!-- Header -->
Kesehatan Komunitas Olahraga Pendidikan dan Agama

Dekan Cup 3 Digelar Kedepankan Protokol Kesehatan

BANYUWANGI – Dalam rangka tetap menjaga produktivitas di masa pandemi, mahasiswa program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Olahraga (PJKR) Uniba, menggelar tournamen mini soccer bertajuk Dekan Cup 3. Ini sebagai ajang asah skill dan sebagai bagian dari penerapan ilmu perkuliahan. Tiga belas klub ikut bertanding dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini sebagai wujud pengaplikasian ilmu perkuliahan, perwasitan, ilmu dalam sepakbola dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan
sebagai bentuk kesiapan serta kewaspadaan untuk mencegah penyebaran covid-19”, ungkap  Heri Kuswanto.

DEKAN CUP 3 : FOK Uniba, kembali menggelar Dekan Cup 3. WAN-RED

“Protokol kesehatan alhamdullilah sudah berjalan dengan baik. Semua diwajibkan bermasker, mencuci tangan. Suhu badannya juga dicek”, ungkapnya.

Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Uniba, Danang, menuturkan, ini merupakan bagian dari penerapan ilmu perkuliahan. Bagaimana menjadi wasit, manajemen pertandingan”, ujarnya.

Lama vacum dalam berkegiatan dimasa pandemi mereka mencoba berkegiatan kembali, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.
“Intinya mencoba menghidupkan kampus kembali, yang sebelumnya vacum di masa pandemi. Tajuknya meramaikan tapi tetap memperhatikan protokol covid-19”, ungkap Danang.

Pihak lembaga yang diwakili oleh Wakil Rektor 3, Gatut Rubiono, juga memberi tanggapan terkait kegiatan. “Memang ya ini dimasa pandemi. Di satu sisi perguruan tinggi kan tetap harus melakukan proses. Dengan harapan dapat menumbuhkan kreativitas mahasiswa, memunculkan ide-ide baru agar lebih kreatif.

“Bahwa ini juga langkah untuk menumbuhkan ide-ide kreatif, yang nantinya bisa digunakan untuk rekomendasi pengembangan olahraga sejenis”, imbuhnya. WAN

Post Comment