!-- Header -->
Demokrat Segera Survey Cabup Lumajang
Politik & Pemerintahan

Demokrat Segera Survey Cabup Lumajang

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Dalam minggu-minggu ini DPP Partai Demokrat akan melakukan survey terhadap para bakal c0lon Bupati Lumajang yang mendaftarkan diri ke Partai Demokrat, beberapa waktu lalu. Survey dilakukan untuk mengetahui siapa sebenarnya calon yang yang kuat untuk diberangkatkan lewat Partai Demokrat.

“Tim survey dari DPP akan turun untuk survey. Jadi, salah satu syarat untuk mendapatkan rekom sebagai cabup dari Partai Demokrat ya, hasil survey”, ungkap dr.Buntaran Suprianto, M.Kes, Selasa, 17 Oktober 2017.

Diperkirakan, rekom cabup Lumajang dari DPP Partai Demokrat akan turun bulan pada Nopember 2017. Buntaran belum bisa memastikan siapa di antara bacalon yang berpeluang direkom oleh DPP PD. Hanya saja Buntaran sempat melontarkan bahwa rencananya calon incumbent, Drs.H. As’at akan menemui Pengurus DPD PD Jatim.

“Rencananya minggu kemarin mau ke DPD PD Jatim tapi gak jadi. Pak As’at ke sana dalam rangka pencalonan bupati”, ungkapnya berterus terang, meskipun yang menentukan/ mengeluarkan rekom tetap dari DPP PD.

Dipaparkan, jika Gus As’at yang direkom, maka pihaknya minta agar wakilnya dari Partai Demokrat. “Kalau memang Pak As’at, maka wakilnya harus dari Demokrat”, ungkapnya. Namun kembali dr. Buntaran menggaris bawahi bahwa rekomendasi tetap dari DPP PD berdasarkan hasil survey dan pertimbangan-pertimbangan lainnya. FIK