!-- Header -->
Advertisement
Desa Mojosari Belum Prioritaskan Program Pemberdayaan Masyarakat
Suara Desa

Desa Mojosari Belum Prioritaskan Program Pemberdayaan Masyarakat

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Pemerintahan desa di Desa Mojosari, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, lebih mendahulukan program kegiatan fisik ketimbang program pemberdayaan masyarakat.

Terbukti, selama beberapa tahun ini, mereka berkutat pada pengaspalan jalan sepanjang 2,5 km dari Darungan sampai ke desa Gerobyokan, pengaspalan jalan dari Mojosari ke Gerobyokan 1, 600 kilo meter, dan perbaikan Polindes.

“Kita fokus pada pembangunan fisik dulu, Mas. Saya melihat kondisi jalan misalnya, sejak dulu tidak segera ditangani. Makanya kita langsung aspal. Program pemberdayaan masih belum. Insya Allah juga kita garap,” ujar Kepala Desa Mojosari, Sumbersuko, Supaham.

Perbaikan jalan Darungan – Gerobyokan bisa diselesaikan sekitar 2 minggu dan yang mengerjakan Dinas PU. Pembangunan fisik lain adalah perbaikan kantor kades dan kaur. Ada 3 ruangan saat ini dalam tahap perbaikan dan diperkirakan 1 bulan rampung.

“Sebelumnya juga kita rehap rumah penduduk yang tidak layak huni. Ada sekitar 10 rumah yang kita perbaiki. Ini kepentingan publik,” ungkapnya. Penduduk Desa Mojosari yang memiliki hak pilih 3 tahun lalu sekitar 3.555. ADD dan DD nya sekitar Rp 1,7 Miliar. SAT