!-- Header -->
Dewan dan Dindik Monitor SMPN 5 Lumajang
Pendidikan dan Agama

Dewan dan Dindik Monitor SMPN 5 Lumajang

LUMAJANG – Anggota Komisi D DPRD Lumajang bersama Plt Kadindik, Drs. Agus Salim, M. Pd, mendatangi SMPN 5 Lumajang, Jum’at (8/11/2019).

Kedatangan mereka di sambut meriah, diiringi musik Aljiduri, Tilawatil Qur’an, dan biografi Sukarno yang di bacakan oleh Nikmah Aura Saputri. Nikmah  adalah satu satunya siswi SMPN 5 Lumajang yang hafidz Qur’an 17 jus dan peraih juara 2 di tingkat kabupaten dalam ajang lomba MGMP PPKN SMP tahun 2019.

Supratman SH,  Ketua Komisi D, memaparkan, pihaknya melakukan monitoring terkait dengan kegiatan belajar mengajar dan sarana fisik di SMPN 5 ini.  “Salah satunya itu,” ujarnya.

Sementara ini, saat monitoring ada temuan terkait sarpras. Misalnya,  penunjang kegiatan bermain anak masih minim, kurangnya sarana penunjang halaman sekolah. “Atau sarana penunjang lainnya seperti toilet juga nanti harus  diperbaiki”, ungkap politisi dari PDIP ini.

Agus Salim, di tempat yang sama,  menyatakan mendukung penuh kegiatan DPRD Lumajang melakukan monitoring sekolah agar memahami  sekolah yang perlu dikembangkan. “Saya menyambut baik atas kunjungannya ke sekolah”, ujarnya.

Agus Salim berharap, kedepan  terus ada kegiatan seperti ini. Ada interaksi komunikasi yang baik antara DPRD dan sekolah.

“Ini akan membantu kemajuan kita. Mutu SMPN 5 Lumajang sudah bagus. Tapi ada kekurangan terkait fisik. Ini bukan salah bunda mengandung ya….. Sejak dulu ini sekolah filial. Saya berharap SMPN 5 Lumajang tidak menambah kelas. Sudah saatnya semua sekolah harus bermutu dan terus di kembangkan kedepanya”, imbuhnya. DIN

Post Comment