!-- Header -->
Lumajang Pendidikan dan Agama

Dewan Segera Panggil Dindik dan Kasek SMPN 5 Lumajang

Advertisement
H. Akhmat, ST (mengenakan baju batik) saat diwawancarai sejumlah wartawan. Foto kanan bukti laporan keluarga korban ke Polres RED

LUMAJANG – DPRD Lumajang, Jawa Timur, akan segera memanggil Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten dan Kasek SMPN 5 Lumajang atas kasus dugaan penganiayaan siswa oleh kawan kawannya sendiri.

“Kita segera panggil pihak dinas pendidikan dan pihak sekolah atau kepala sekolahnya”, ujar Wakil Ketua DPRD Lumajang, H. Akhmat, ST, usai menghadiri acara uji coba Mall Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (23/9/2022).

“Dalam waktu dekat, mungkin hari Senin depan kita panggil. Di antaranya dinas pendidikan dan kepala sekolah. Baru cross cek di lapangan”, ujarnya.

Dewan tidak serta merta menindak lanjuti perkara ini. Mereka tidak ingin hanya mendengar sepihak. “Kita perlu mengetahui secara utuh dan menggali secara maksimal. Ada klarifikasi, setelah itu tindak lanjuti ke lapangan”, tukasnya.

Baca juga :

Diduga Ada Peng@n1ayaan Siswa di SMPN 5 Lumajang

Setelah dilakukan klarifikasi, kedua belah pihak dipertemukan untuk mencari solusi terbaik dan permasalahannya tidak berlarut larut.

“Kalau berlarut larut dan masuk ranah hukum akhirnya menciderai dunia pendidikan di Lumajang. Anak peserta didik kasihan. Orang tuanya akan rugi, pihak sekolah tambah jelek nama baiknya”, pungkasnya.

Pihaknya, imbuh Akhmat, tidak ingin kedua belah sama sama dirugikan atas kasus ini. “Makanya harus segera diselesaikan”, imbuh Caleg DPRD Jatim Dapil Lumajang – Jember ini. TIM

Post Comment