Advertisement
!-- Header -->
Pendidikan dan Agama Politik & Pemerintahan

Di Usia Emas Berilah Warna Yang Baik

Bupati Magetan, DR. Suprawoto saat membuka secara resmi Seminar Akbar dalam rangka HUT IGTKI- PGRI ke-72 di Gor Mageti. RED

MAGETAN—Bupati Magetan, DR. Suprawoto menjelaskan, bahwa anak-anak TK merupakan “golden age,” (usia emas), yang harus diberi warna terbaik. Pesan itu, disampaikan bupati saat membuka secara resmi Seminar Akbar dalam rangka HUT IGTKI- PGRI ke-72. Acara berlangsung selama dua hari di GOR Mageti, terhitung mulai 15 Juni hingga 16 Juni 2022.

Pada HUT ke-72 IGTKI – PGRI Kabupaten Magetan, selain menggelar Seminar Akbar, juga ada Pameran Pendidikan, termasuk Festival Mewarna untuk anak-anak TK.

Bupati Magetan Suprawoto resmi membuka Seminar Akbar – Pameran Pendidikan – Festival Mewarnai dalam rangka HUT IGTKI – PGRI ke-72 tahun.

Peringatan HUT kali ini mengambil tema Bangkit Guruku, Maju Negeriku 72 Tahun IGTKI-PGRI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia. Tujuannya, untuk menumbuhkan integritas dan loyalitas terhadap organisasi IGTKI – PGRI.

“Usia anak-anak TK itu kan usia golden age, jika kita memakai teori tabularasa, anak-anak itu seperti kertas putih, tergantung kita mengisinya. Guru TK memiliki peran yang luar biasa menanamkan pada anak sejak dini, kedisiplinan, kejujuran, dan tanggungjawab, ” jelasnya.

Dengan membekali anak-anak dengan karakter sejak dini, akan membawa karakter orang Indonesia ke depan.” Saya berpesan, sebisa mungkin gunakan bahasa pengantar dengan bahasa Jawa , karena bahasa Jawa merupakan bahasa Ibu kita sehari-hari, agar nanti tidak tercabut dari akar budaya,” harap Bupati Suprawoto.

Dalam acara itu, dimeriahkan penampilan tarian tradisional, memainkan musik tradisional angklung.

Tarian tradisional dalam HUT IGTKI – PGRI ke-72 tahun.  RED

Hadir selaku narasumber seminar akbar pada acara tersebut Direktur GTK PAUD dan DIKMAS, Santo Ambarukmi, M.Ed, didampingi Ketua PGRI Magetan, Kepala Dinas Dikpora, IGTKI se-Kabupaten Magetan, dan undangan lainnya.
(Ddn//sumber: Prokopim Kabupaten Magetan)

Post Comment