Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Peristiwa Politik & Pemerintahan Suara Desa

Dikeluhkan Jalan Rusak Bupati Lumajang Datang

Advertisement

LUMAJANG – Setelah menerima keluhan dari masyarakat masalah jalan rusak parah, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, langsung turun ke lokasi jalan di wilayah Kecamatan Tempursari. Selama puluhan tahun wilayah ini tidak tersentuh pembangunan dan kondisinya rusak parah.

“Hari ini, saya keliling seharian ke seluruh ruas jalan yang rusak parah di Kecamatan Tempursari. Sejak awal semua kepala desa mengusulkan dan mendesak saya untuk jalan yang ada di Kecamatan Tempursari segera dibenahi,” ujar Bupati Thoriq, Sabtu (21/8/2021).

Bupati didampingi oleh semua kepala desa se Kecamatan Tempursari, anggota DPRD Lumajang, Sugianto, dan beberapa OPD terkait.

Bupati juga memantau beberapa titik jembatan yang harus dibenahi, termasuk gorong gorong atau drainase dan potensi genangan air.

JALAN RUSAK : Kondisi jalan rusak R di wilayah Kecamatan Tempursari. RED

Bupati berharap, akhir tahun 2021 seluruh jalan kabupaten di Kecamatan Tempursari yang  akan dibangun tanpa kendala.

“Ini sudah berpuluh-puluh tahun tidak ada pembangunan jalan rusak. Pembangunan terakhir di Kecamatan Tempursari tahun 2004. Hingga saat ini belum ada pembangunan yang signifikan. In Sya Allah kita tuntaskan akhir tahun 2021 ini,” tukasnya.

Setelah ada keputusan APBD perubahan, Bupati Thoriq meminta segera ada lelang agar bisa segera dikerjakan dan  dirasakan oleh masyarakat Tempursari.

JALAN RUSAK : Bupati Lumajang saat meninjau jlan rusak di wilayah Kecamatan Tempursari. Terlihat Sugianto anggota DPRD Lumajang RED

“Saya dan Bunda Indah Masdar telah merencanakan anggaran dalam APBD Perubahan 2021 akhir tahun ini, untuk pembangunan jalan.  Semua ruas jalan Kabupaten di Kecamatan Tempursari. Tentu, pembahasan APBD Perubahan 2021 akan di bahas bersama DPRD Lumajang dalam waktu dekat. In sya Allah dua bulan ini,” pungkasnya. (YEN-RED)

Post Comment