Advertisement
!-- Header -->
Kesehatan Komunitas Olahraga

Divaksin Sebelum Berlaga

Advertisement

JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember terus melakukan upaya untuk meningkatkan jumlah penduduk yang sudah memperoleh vaksin covid-19. Selain warga masyarakat umum, para atlit Persid Jember juga memperoleh layanan vaksin gratis.

Bupati Jember H. Hendy Siwanto didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj. Kasih Fajarini meninjau langsung pelaksanaan vaksin tersebut pada hari Sabtu (10/07/2021) di dua tempat yang berbeda yaitu untuk warga di Lingkungan Ledok, Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates, dan di Pendopo Wahyawibawagraha untuk para atlit Persid Jember.

Setelah sempat terjadi kekosongan stock vaksin beberapa hari, saat ini Pemkab Jember telah menerima tambahan dosis vaksin dari Dinkes Provinsi Jatim untuk warga Jember.

Bupati Hendy. RED

“Beberapa hari lalu vaksin habis di Jember, Alhamdulillah saat ini kami sudah mendapatkan vaksin datang 26 ribu vaksin, monggo silakan warga Jember untuk melakukan vaksin, gratis semuanya,” jelas Bupati Hendy.

Bupati Hendy meminta seluruh masyarakat Jember untuk melakukan vaksinasi agar terbentuk Herd Immunity dalam menangkal virus Covid-19. “Vaksinasi merupakan ikhtiar kita secara lahiriyah supaya tubuh kita lebih kebal lagi. Dan jangan lupa kita juga harus ikhtiar secara ilahiyah dengan perbanyak berdoa, meminta kepada Allah SWT supaya pandemi Covid-19 ini segera dicabut dengan kuasa-Nya, Amin,” pesan Hendy.

 

Sementara itu pelatih Persid Jember Riono Asnan menyampaikan, vaksinasi dan swab ini merupakan bagian dari persiapan timnya untuk berlaga di Liga 3 yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Selain rutin berlatih, kita juga wajib memastikan pemain kita dalam keadaan sehat dengan divaksinasi dan swab sekarang ini,” kata Riono

Sebanyak 23 orang pemain dan juga 4 orang pelatih yang mendapatkan vaksin dan swab pada hari ini. Sebelum vaksin, para atlit ini melewati serangkaian pemeriksaan untuk memastikan bahwa mereka sehat dan siap untuk menerima vaksin. RZE-RED

Post Comment