!-- Header -->
Komunitas Lumajang

DSI Ikut Lomba Kampung Bersih dan Aman

LUMAJANG – Destinasi Sungai Impian (DSI), RT 3, RW 3 Desa Jogoyudan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur, mengikuti lomba kampung bersih dan aman yang diadakan oleh Pemerintah Pusat, Rabu (3/3/2021).

Dengan kegiatan ini,  masyarakat akan paham  pentingnya kampung yang bersih, juga mampu mencetak generaositif dan kreatif.

”Selama satu bulan kami persiapkan untuk lomba lingkungan berseri, mandiri di tingkat provinsi. Tahun kemaren kita sudah ikut tingkat madia dan lolos, kemudian sekarang di tingkat mandiri. Alhamdulillah untuk tahun sekarang kita lebih maksimal untuk mengisi persiapan”, ungkap Djohari Irianto, salah satu pemuda Rt 3 Jogoyudan.

Ia menambahkan, ini bukan untuk menang-menangan. Ini untuk momentum kesadaran masyarakat yang semakin meningkat, partisipasi juga meningkat dan semangat semakain meningkat.

Demi mencipatakan Destinasiq di Sungai Impian, bersih dan nyaman, nampak terlihat tembok belakang rumah milik warga diwarnai dengan lukisan-lukisan energik, sehingga kalau ada wisatawan berkunjung akan ada momen tersendiri bersama lukisan ini.

“Untuk lukisan – lukisan ini, awalnya dari masyarakat sendiri yang mengawalinya. Kemudian kita kembangkan supaya berwarna. Juga bertujuan agar tidak membebani lingkungan. Maka dari itu kita kembangkan keluar dan alhamdulillah temen-temen mendukung dan ikut ambil pengelolaan sungai diantaranya Ojek Online, Lumajang Go, Pawon Ngarep, Kadin, Pemuda Pancasila, Beras Pandawa, komunitas dan juga tokoh masyarakat”, ungkapnya.

Dalam hal ini pihaknya, kata Djohari, akan terusn berkolaborasi dengan semua sistem kepemudaan, komunitas-komunitas untuk supaya bisa membuat imajinasi baru, nuansa baru dengan kebersihan lingkungan dan juga kenyamanan warga luar saat berkunjung ke desa kami.

Masyarakat harus kompak untuk selalu peduli terhadap lingkungan, peduli terhadap kebersihan dan selalu peduli keamanan, selalu ciptakan kampung aman nyaman dan bersih. Dari kita untuk Kita.

“Saya berharap terhadap masyarakat Lumajang agar peduli lingkungan, peduli kebersihan dan ciptakan rasa kenyamanan. Kita harus tetap peduli semua itu, agar menjadii contoh ke kampung – kampung lain,” tandasnya. Red

Post Comment