Advertisement
!-- Header -->
Hukum Lumajang Peristiwa

Dua Maling Motor Diringkus

Advertisement

LUMAJANG – Polsek Lumajang Kota mengamankan dua orang pelaku tindak pidana curanmor,  Senin (26/7/2021) dini hari.

“Pelaku ditangkap oleh warga setempat setelah itu polisi datang ke tempat kejadian dan mengamankannya,” kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Ipda Andrias Shinta mengatakan, awalnya petugas Polsek Kota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi percobaan pencurian di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan/ Kabupaten Lumajang.

Petugas yang mendapatkan informasi itu langsung mendatangi TKP, di lokasi itu masyarakat sudah mengamankan 1 pelaku berinisial RA.

Tidak butuh lama, polisi mendapatkan informasi, bahwa salah seorang pelaku lain bersembunyi di area pemukiman masyarakat.

MALING SEPEDA MOTOR : Dua motor beserta beberapa barang bukti diamankan. RED

“Petugas dari Polsek Lumajang Kota berhasil mengamankan pelaku berinisial FBS di area pemukiman warga,” ujarnya.

Kemudian petugas melakukan penggeledahan di badan salah satu pelaku menemukan barang bukti 3 buah kunci palsu, 1 buah pegangan kunci palsu.

“Petugas juga menemukan 1 buah tas yang berisi uang Rp. 3.950.000,” imbuh Shinta.

Untuk mengatahui tas yang berisi uang, petugas mengintrogasi kepada kedua pelaku. Dia mengakui bahwa uang tersebut merupakan hasil kejahatan yang dilakukan sebelumnya, yakni pada Senin 26 Juli 2021, sekitar pukul 02.00 WIB Jl. Cut Nyak Dien Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang.

“Pelaku mengaku mengambil sepeda motor Honda Beat, kemudian sepeda motor tersebut disembunyikan di JLT, Kecamatan Sukodono,” ujar Shinta.

Dia menjelaskan, pada hari Senin (26/7/2021), saat itu korban memakirkan sepeda motor diteras rumahnya dalam keadaan terkunci stir dengan posisi menghadap ke arah utara. Kemudian korban masuk ke dalam rumah untuk beristrihat.

“Aksi kedua pelaku ini kepergok warga sekitar sehingga sempat menjadi bulan-bulanan warga sekitar,” ujar Shinta. Barang bukti berhasil diamankan antara lain ; dua sepeda motor yakni 1 unit sepeda motor supra 125, 1 unit Honda Beat, tas pinggang berisi uang 3 juta, 3 buah anak kunci T dan 1 buah kunci T.

“Dua pelaku diamankan adalah FBS (25) warga Desa Mlawang, dan RA (23) warga Desa Klakah Kecamatan Klakah,” tandas Shinta.

Saat dilakukan interogasi, kedua pelaku pada 23 Juli 2021 sekitar pukul 04.00 WIB, mengaku melakukan pencurian sepeda motor motor honda vario.

“Dari pengakuan kedua pelaku, sepeda motor kemudian dijual kepada orang lain yang tidak dikenal dengan bantuan R dengan harga Rp 3.200.000,” imbuh Ipda Andrias Shinta. HMS-POL/RED

Post Comment