!-- Header -->
Lumajang Peristiwa Politik & Pemerintahan

Dua Ribu Pohon Ditanam, Bunda Indah : 1 Pohon Sedekah Oksigen Kepada 2 Orang

LUMAJANG – Penanaman 2.000 pohon di Buper Glagaharum, Jumat, 23 Oktober 2020 oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, melibatkan ribuan pemuda.

Cak Thoriq Bupati Lumajang, menyampaikan, Bumi Perkemahan Glagah Arum akan menjadi destinasi alam unggulan di Jawa Timur yang dikelola oleh Kwartir Cabang Pramuka Lumajang, diketuai oleh Bunda Indah.

TANAM 2 RIBU POHON : Bunda Indah bersama Cak Thoriq menanam 2 ribu pohon di Buper Glagaharum.RED

“Ini sudah dilaporkan kepada Gubernur Jawa Timur, bahwa Glagaharum akan menjadi ikon dan kebanggaan di Jawa Timur. Bumi perkemahan ini merupakan ide Bunda Indah”, ujarnya.

Di tempat yang sama, Bunda Indah, menyampaikan, gerakan tanam 2.000 pohon untuk menjaga catchment area (area tangkapan) di bumi perkemahan. Area ini memiliki luas 10,5 hektar. Di sana juga ada area khusus sepanjang 2,5 km yang ditanami bambu untuk menunjang area tangkapan air.

TANAM 2 RIBU POHON : Bupati dan Wabup Lumajang, sama ribuan pemuda melakukan penanaman pohon di di bumi perkemahan Glagaharum. (Foto Ubay). RED

“Saat ini kita menanam pohon untuk mengantisipasi longsor. Kita tahu ketersediaan air di Kandangtepus ini cukup baik. Makanya Area tangkapan ini harus dijaga dan diamankan”, ungkap Bunda Indah.

Menanam pohon, sambung Bunda Indah, merupakan gerakan mulia. Satu pohon bisa menyelamatkan 2 nyawa setiap harinya.

“Satu pohon memberikan oksigen kepada 2 orang. Artinya, jika menanam 1 pohon berarti sedekah oksigen kepada 2 orang setiap hari”, tuturnya. RED

Post Comment