!-- Header -->
Eratkan Silaturrohim dan Jaga Kedamaian, Kapolres Lumajang Undang 3 Paslon
Peristiwa

Eratkan Silaturrohim dan Jaga Kedamaian, Kapolres Lumajang Undang 3 Paslon

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Penandatangan pernyataan sikap Pilkada Damai 3 paslon bupati Lumajang periode 2018-2023, dilaksanakan Kapolres dan Dandim 0821 Lumajang, pada Kamis, 7 Juni 2018 sekaligus  Tabligh Akbar dan Buka Puasa Bersama, di Halaman Mapolres Lumajang. Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes, menyaksikan penandatanganan Pernyataan Sikap Pilkada Damai  tersebut.

Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswanusi, SIK. MH, mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang berkenan hadir, terutama kepada para pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Lumajang. Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya mempererat silaturahim para pasangan calon. Dengan begitu, diharapkan pilkada di Kabupaten Lumajang bisa terlaksana dengan aman, nyaman dan tertib.

“Semua jajaran Polri dan TNI siap mengamankan pilkada serentak di Kabupaten Lumajang tahun 2018”, ujar Kapolres Lumajang.
Saksi-saksi dalam penandatanganan antara lain, Kapolres Lumajang, Dandim 0821 Lumajang, Kajari Lumajang, Ketua KPU Lumajang, dan Ketua Panwaslu Lumajang.

AKRAB : Aba Rofik dan Ir. Nurul Huda (paslon bupati nomor urut 3) sempat berselfie ria bersama Gus As’at (cabup nomer urut 2) saat menghadiri penanda tanganan pilkada Lumajang damai. Gus As’at ikut mengenakan pakaian/ baju putih, warna baju yang biasa dipakai Aba Rofik dan Nurul Huda. SYAM

Perjanjian tersebut berisi antara lain :
1. Masing – masing pasangan siap melaksanakan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lumajang tahun 2018 secara jujur, adil, santun dan aman.
2. Siap bekerjasama dengan penyelenggara pilkada dan pengawas pemilu bupati dan wakil bupati Lumajang tahun 2018 untuk tidak mengangkat isu – isu yang berbau sara.
3. Bersama Polri dan TNI siap untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai serta dapat mengendalikan massa pendukungnya masing – masing, dan mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan.
4. Masing – masing pasangan dapat menerima hasil pleno penyelenggaraan pilkada bupati dan wakil bupati Lumajang tahun 2018 sesuai dengan ketentuan perundang – undangan.
5. Siap untuk terpilih dan siap tidak terpilih dalam pilkada bupati dan wakil bupati Lumajang tahun 2018 dan siap mendukung bupati dan wakil bupati terpilih periode 2018 – 2023, melalui proses pemilihan yang demokratis dan transparan.

Pantauan media ini, dari paslon Bupati Lumajang yang hadir hanya Paslon Bupati yang terlihat lengkap (Aba Rofik bersama Ir. Nurul Huda), sementara paslon nomor urut 1 hanya terlihat Ir. Indah Amperawati (cawabup) sedangkan Cak Thoriq (Cabup) tidak terlihat. Pun, dengan paslon nomor urut 2 hanya terlihat Gus As’at (cabup) yang hadir. H. Thoriq (cawabup) tidak tampak. DIN