Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Pendidikan dan Agama Politik & Pemerintahan

Expo Pendidikan dan Kebudayaan Ajang Pamerkan Prestasi Pelajar

Bupati Lumajang Thoriqul Haq, membuka Expo Pendidikan dan Kebudayaan di Kawasan Wonorejo Terpadu. RED

LUMAJANG – Bupati Lumajang Thoriqul Haq, membuka kegiatan Expo Pendidikan dan Kebudayaan di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan tersebut ajang memamerkan prestasi lembaga pendidikan sekolah, mulai dari jenjang PAUD, Taman Kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP).

“Expo pendidikan dan kebudayaan ini adalah expo yang mengekspos semua prestasi pendidikan dan kebudayaan yang ada,” kata Cak Thoriq panggilan karib Bupati Thoriqul Haq.

Cak Thoriq mengaku bersyukur, pandemi COVID-19 yang saat ini kondisinya sudah mulai bisa dikendalikan, memberikan ruang untuk berkegiatan dan menghadirkan banyak masyarakat.

“Tentu kita punya harapan, semoga kondisi penanganan covid terus terkendali dan proses menjadi endemi menjadi, bagian dari ekonomi masyarakat semakin tumbuh,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang Agus Salim dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan Expo Pendidikan dan Kebudayaan bertujuan untuk memberikan ruang bagi lembaga pendidikan menunjukan prestasi yang sudah dicapai.

“Untuk mewadahi juga ruang aksi kepada sekolah yang selama ini sedang berproses dan berprestasi, juga untuk membuktikan bahwa sekolah saat ini sudah dapat mengikuti harapan masyarakat,” jelasnya.

Dijelaskan, ada sekitar 117 stan pameran prestasi siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan expo kali ini.

Kegiatan ini juga diramaikan drumband festival, pameran prestasi, Lumajang heritage batik fashion, tari tradisional kreasi baru, lomba deni lukis, lomba bercerita dan pagelaran wayang kulit. YEN-HMS

Post Comment