Advertisement
!-- Header -->
Kesehatan Lumajang Politik & Pemerintahan

F-PDI Perjuangan DPRD Lumajang Bantu Masyarakat Terdampak PPKM Di Lumajang

Advertisement

LUMAJANG – Sembilan anggota DPRD Kabupaten Lumajang Fraksi PDI Perjuangan memberikan bantuan kepada sejumlah masyarakat yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Hal ini dikatakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Lumajang, Yudha Adji Kusuma, Kamis (29/7/2021).

Yudha, sapaan akrabnya mengatakan, pembagian tersebut dikhususnya bagi masyarakat yang terdampak PPKM, termasuk masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Menurutnya, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada ‘wong cilik’, terlebih yang membutuhkan.

“Para pelaku UMKM, penjual sayur obrokan, masyarakat yang isoman, serta pedagang kecil lainnya yang menjadi sasaran kami. Tidak banyak, tapi mudah-mudahan dapat meringankan beban mereka di massa pandemi Covid-19 ini,” paparnya.

Yudha menjelaskan, pembagian tersebut dilaksanakan oleh setiap anggota fraksi PDI Perjuangan di daerah pilihan (dapil) masing-masing. Menurutnya, bantuan tersebut harus diberikan kepada seluruh masyarakat terdampak, tanpa harus memilah-milih.

BERBAGI : Bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada ‘wong cilik’. RED

Berbeda dengan Zaenal Abidin.  Dia membagikan paket sembako kepada para pelaku budaya (seniman). Menurutnya, seniman paling terdampak di massa pandemi Covid-19.

“Sejak awal pandemi, para seniman sudah tidak diperbolehkan berkegiatan. Boleh, pun hanya dengan kapasitas dan waktu yang terbatas,” ujar Zaenal, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Fraksi PDI Perjuangan berharap, pandemi bisa segera berakhir sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasanya.

Tak hanya itu, selama pandemi pihaknya menghimbau supaya masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya. Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. RED

Post Comment