Advertisement
!-- Header -->
Kabupaten Magetan Politik & Pemerintahan

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sebagai Stabilisator

MAGETAN-Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti selaku Ketua Dewan Pembina FPK Kabupaten Magetan menyampaikan, adanya Forum Pembauran Kebangsaan dapat berkontribusi terhadap stabilitas wilayah di Magetan.

“Saya berharap Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kab.Magetan dapat terus berkontribusi terhadap stabilitas wilayah di Kabupaten Magetan, sehingga masyarakat dapat memiliki sarana partisipasi aktif melalui perwakilan tokoh dari berbagai suku dan etnis,” terang Wakil Bupati saat sosialisasi FPK (Keberadaan Forum Pembauran Kebangsaan) di Joglo Kondang Ayem, Selasa (15/11/2022).

Kabupaten Magetan mempunyai tingkat keberagaman suku, budaya, ras dan agama yang cukup tinggi. Namun saat ini masyarakat yang tinggal di Kabupaten Magetan hidup dalam keharmonisan dan toleransi meski berada di tengah-tengah perbedaan. Untuk itu keberadaan Forum Pembauran Kebangsaan dalam menjaga kerukunan umat perlu disosialisasikan kepada masyarakat.

Peserta sosialisasi terdiri dari berbagai perwakilan suku dan etnis yang ada di Kabupaten Magetan. Sedangkan sebagai narasumber, Sekretaris FPK Provinsi Jawa Timur Yafeti Waruwu, S.H., M.H.

Dalam paparannya, Yafeti Waruwu menyampaikan beberapa tugas pokok FPK diantaranya menjaring aspirasi masyarakat, menyelenggarakan forum dialog, menyelenggarakan sosialisasi, serta merumuskan rekomendasi kepada Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Kepala Desa/Kelurahan sebagai bahan pertimbangan dan menyusun kebijakan pembauran kebangsaan.

Hadir dalam acara itu, Ketua FPK Provinsi Jawa Timur Yousri Nur Ra, Sekretaris FPK Provinsi Jawa Timur Yafeti Waruwu, Kepala Bakesbangpol Magetan Chanif Tri Wahyudi, dan undangan lainnya.
(Ddn// sumber : Prokopim Kabupaten Magetan)

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free