Advertisement
!-- Header -->
Hukum Peristiwa

Fraksi Gerindra Lumajang Sepakat Dana PEN Untuk Perbaikan Jalan

Advertisement

LUMAJANG – Dana talangan/ pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemerintah Pusat untuk perbaikan jalan rusak, mendapat dukungan penuh dari Fraksi Gerindra DPRD Lumajang. Oktafiyani, SH, yang juga Wakil Ketua DPRD Lumajang, menyampaikan, sudah seharusnya dana tersebut digunakan untuk perbaikan infrastruktur jalan yang banyak mengalami kerusakan.

Menurutnya, perbaikan jalan di Lumajang menjadi hal utama agar kerusakannnya tidak semakin parah. Apalagi, kondisinya memang sudah cukup lama. “Kami, Fraksi Gerindra mendukung penuh atas penggunaan dana PEN untuk perbaikain infrastruktur jalan. Kita sepakat”, ujarnya, Senin (30 Agustus 2021).

SEPAKAT : Gerindra sepakat dana PEN untuk perbaikan jalan rusak di Lumajang. (insert : Cak Thoriq saat turun tinjau jalan rusak), RED

Perempuan yang kini menjadi Wakil Ketua DPRD Lumajang memaparkan, kebutuhan dan usulan perbaikan jalan dari Pemkab Lumajang lewat dana PEN pasti sudah dikaji dan dipertimbangkan matang oleh Pemerintah Pusat sehingga disetujui.

“Tentu kebutuhannya sudah benar-benar dipertimbangkan. Pasti”, paparnya. Diharapkan, jalan yang sudah diperbaiki nantinya betul-betul berguna untuk kelancaran roda perekonomian masyarakat Lumajang. Sepeti diberitakan, dana talangan/ pinjaman dana PEN untuk Lumajang sebesar sekitar Rp. 200 miliar, akan digunakan sepenuhnya untuk perbaikan jalan rusak. Bahkan keputusan ini sempat disampaikan oleh pemerintah daerah saat sidang paripurna dan disampaikan ulang oleh Bupati Lumajang, Cak Thoriq kepada sejumlah awak media. RED

 

Post Comment