Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan Suara Desa

Gladak Perak Segera Berfungsi Kembali

Gladak Perak siap difungsikan kembali. RED

LUMAJANG – Rangka Jembatan Gladak Perak Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, saat ini sudah tersambung. Oleh karena itu, saat meninjau proses pembangunan Jembatan Gladak Perak bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati di Candipuro, Selasa (3/1/2023), menyampaikan, kedepan jembatan ini dapat menyambungkan kembali perekonomian yang terputus.

“Harapan kami Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan tersambungnya jembatan gladak perak ini bisa segera difungsikan dan kembali menjadi persambungan ekonomi masyarakat Lumajang yang terputus beberapa waktu ini akibat terdampak erupsi semeru,” tuturnya.

Disampaikan, proses penyambungan jembatan diperkirakan akan rampung dalam dua hari ini. Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dalam percepatan recovery bencana erupsi semeru.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Lumajang mengucapkan terima kasih kepada Menteri PUPR Pak Basuki dan seluruh keluarga besar Kementerian PUPR yang melakukan percepatan penanganan bencana termasuk membangun kembali jembatan gladak perak ini,” katanya.

Pimpinan Proyek Jembatan Gladak Perak, Tatang, menyatakn, pihaknya terus mengebut proses pembangunan jembatan tersebut. Gladak Perak nantinya akan menjadi jembatan rangka baja terpanjang di Indonesia dengan panjang 140 meter, lebar rangka 12 meter dan lebar aspal 7,5 meter.

Sebelum difungsikan untuk umum jembatan tersebut akan dilakukan loading test terlebih dahulu. Loading test merupakan metode pengujian yang dilakukan pada jembatan dengan cara menempatkan beban berat pada jembatan secara diam/tidak bergerak.

“Di bulan Januari ini sudah mulai pengecoran dan syarat pembukaannya menunggu loading test, kemungkinan bulan Februari,” tukasnya. KOM-RED

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free