!-- Header -->
Golkar Butuh Koalisi, Idamkan Wabup Lumajang Enterphreneur
Politik & Pemerintahan

Golkar Butuh Koalisi, Idamkan Wabup Lumajang Enterphreneur

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Partai Golkar sudah memutuskan mengusung H. Rofik Abidin (Ketua DPC PPP Lumajang) sebagai Cabup Lumajang, Jawa Timur, Periode 2018-2023. Dengan begitu H. Rofik sudah mengantongi 7 kursi (Partai Golkar 5 kursi dan PPP 2 kursi). Minimal 3 kursi lagi mantan Ketua PCNU Lumajang ini akan aman bertarung pada pilkada 2018.

Karena kursinya masih kurang 3 maka Partai Golkar mempersilahkan yang bersangkutan mencari tambahan kursi dari partai lain. “Tentu kita butuh koalisi dengan parpol lain, karena Partai Golkar di dewan hanya punya 5 kursi. Kami serahkan kepada Pak Haji Rofik untuk mencari tambahan kursi sekaligus cawabup yang akan diusung,” tukas Sujatmiko, Ketua DPD Partai Golkar Lumajang kepada PedomanIndonesia.com.

Partai Golkar, ungkap Sujatmiko, mengingingkan cawabup yang akan digandeng harus mampu menopang kemampuan, kelebihan, dan kekurangan H. Rofik serta bisa saling melengkapi.

“Paling tidak cawabup yang digandeng Pak Haji Rofik memiliki jiwa enterphreneur yang bisa menjual Lumajang. Cawabup yang memiliki kemampuan mengelola sumber daya alam Lumajang yang kaya raya, mampu menarik investor untuk ikut mengembangkan Lumajang lebih maju”, tuturnya. DIN