!-- Header -->
Kesehatan Lumajang

Gratis Rapid Tes 30 Orang Sehari

LUMAJANG – Hari pertama pelaksanaan Rapid Test Gratis yang digelar oleh Pemkab, ternyata membuat masyarakat Lumajang, sangat antusias. Bahkan, tidak sedikit yang harus gigit jari karena kuota pemeriksaan Rapid Test sebanyak 30 orang/ hari, terpenuhi.
Pembatasan sebanyak ini sengaja dilakukan setiap harinya agar tidak terjadi penumpukan masyarakat pada proses pemeriksaan.

“Kuotaanya setiap hari 30 pemeriksaan agar tidak ada penumpukan,” ujar Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Lumajang, Tutik Elyati, Rabu (01 Juli 2020).
Ada 2.000 rapid test secara gratis yang disiapkan oleh Pemkab Lumajang. Kalau ternyata saat Rapid Test kedua kalinya ada yang ditemui menunjukkan positif, maka akan dilakukan swab test.

“Masyarakat yang membutuhkan rapid teset, utamanya akan kembali ke tempat kerja di luar Lumajang atau yang ingin kembali berkuliah silahkan melakukan rapid test di Labkesda Lumajang,” paparnya.

Dikatakan, sehari setelah pemeriksaan hasilnya bisa diambil. Pemeriksaan dilakukan jam kerja (Senin – Jum’at) pukul 07.30-11.00 WIB. “Bukti pemeriksaannya dibawa saat mengambil hasil pemeriksaan sehari setelah pemeriksaan”, tukasnya. RED

Post Comment