Advertisement
!-- Header -->
Politik & Pemerintahan

Gubernur Lepas Ekspor Bola World Cup 2022

MADIUN – Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khafifah Indar Parawansa, melepas secara simbolik Ekspor 3 kontainer 50 ribu bola World Cup 2022 Qatar (17/6/22).

Pelepasan ekspor bola tersebut disaksikan Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, dan GM PT Global Way Indonesia serta undangan lainnya.

Ekspor tersebut menjadi kebanggaan bagi warga Jawa Timur, terutama masyarakat Kabupaten Madiun.  Karena salah satu perusahaan di Pilangkenceng Kabupaten Madiun, PT Global Way Indonesia, memproduksi bola untuk World Cup 2022 Qatar.

“Kita juga bahagia dan bangga karena bola yang digunakan di UK, Arab, Jerman, Brazil, dan di beberapa negara yang sudah memberikan bukti prestasi di sepak bola, bolanya supplay dari Kabupaten Madiun. Ini bisa memberikan semangat kepada tim nasional yang lagi berlaga,” ujarnya.

Khofifah menjelaskan, ternyata produk PT. Global Way Indonesia 100 persen orientasinya eksport, sehingga hal ini bisa memberikan nilai tambah bagi ekonomi negara.

Sebagaimana keterangan GM PT. Global Way Indonesia, jika bola yang diproduksinya 100 persen orientasi ekspor dan untuk World Cup Qatar 2022.

Menurutnya, PT. Global Way dibangun di 2 negara ( Indonesia dan China) dengan persentase terbesar di Indonesia (Kabupaten Madiun) mencapai 60-70 persen.

Gubernur Khofifah menjelaskan jika piala dunia bukan hanya dunia olah raga, apalagi spesifik sepak bola namun sudah menjadi dunia seleb. Pasalnya, setiap final piala dunia tokoh dunia maupun para selebritis dunia hadir menonton (Ddn// Sumber : Diskominfo kabupaten Madiun).

Post Comment