!-- Header -->
Kesehatan Lumajang Pendidikan dan Agama

Guru PNS Positif Covid-19, Guru Sambang Jalan Terus?

LUMAJANG – Seorang guru SMPN 2 Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dinyatakan positif covid-19. Informasi yang diterima Pedomanindonesia.com, guru tersebut berinisial AK, usia 51 tahun asal desa Dawan lor Kecamatan Sukodono, Lumajang.

Dia di-PCR swab rest di RS Bhayangkara Lumajang dengan hasil sars-cov 2 positif. Dikonfirmasi via WhatsApp, Kadinkes Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo IGN, membenarkan informasi ini.

“Inggih… riwayat dari pergi perjalanan ke Malang 3 sp Juli di malang”, paparnya, Selasa malam tadi. Dokter Bayu menyampaikan kondisi yang  bersangkutan baik dan bisa isolasi di rumah. Namun dia minta isolasi di RSUD dr. Haryoto.

“Kondisinya baik. Minta isolasi di rsud… sebenarnya bisa isolasi di rumah”, pungkasnya. Bagaimana dengan keluarganya? Apakah juga diisolasi? Kata dr. Bayu mereka juga diisolasi mandiri, ditracing dan dirapid.

Begitu pula dengan guru-guru di tempat dia mengajar dan yang punya riwayat kontak dekat dengan pasien ditracing oleh pihak Puskesmas.

“Ya yg ada riwayat kontak dekat..di tracing pak..oleh puskesmas..sDh SOP..bila ada yang positip spt ini..semua kontak dekat diperiksa”, papar Bayu panggilan karibnya seraya menambahkan agar masyarakat tetap patuh pada himbauan pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu di medsos Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, menyampaikan agar semua tenang. Berikut statement dinas pendidikan kabupaten Lumajang via medsos :

“Tidak ada hubungannya dengan program guru sambang. Ini bersifat personal. Semua guru SMPN 2 Padang yang lain sudah dites rapid dengan hasil negatif.

Program guru sambang di SMPN 2 Padang sementara dialihkan pada pembelajaran daring. Semua TKB di sterilkan dan sudah bekerja sama dengan Puskesmas Padang. Mohon semua tetap tenang waspada dan hati-hati. Selalu memperhatikan protokol kesehatan. Tetap koordinasi dengan petugas kesehatan dan pejabat setempat”.

Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang angkat bicara soal Guru SMPN 2 Padang yang positif covid-19. RED

Atas kejadian ini apakah program “Guru Sambang Siswa” tetap akan dilanjutkan atau tidak? DIN

Post Comment