!-- Header -->
Gus Choi : Bupati Jangan Terlalu Banyak Istighosah Dan Pengajian
Politik & Pemerintahan

Gus Choi : Bupati Jangan Terlalu Banyak Istighosah Dan Pengajian

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Dr. H. Ahmad Efendi Choir, Ketua DPP Partai Nasdem, menyampaikan, bupati itu tugasnya mengatur pemerintahan, sering turun ke bawah dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Lebih banyak turun ke bawah sampai ke RT-RW. Datangi mereka. Dengarkan suara rakyat. Gak usah lama-lama istighosah. Gak usah lama-lama pengajian”, kritik Gus Choi, panggilan Effendi Choir, saat memberikan sambutan, pada acara Deklarasi Calon Bupati Lumajang 2018-2023 H.Rofik Abidin,SH, M.Hum dari Partai Nasdem, di Aula Hotel Prima Sukodono, Lumajang, Minggu (29/10) siang.

Bupati, kata Gus Choi, lebih banyak membuat kebijakan yang seadil-adilnya untuk kepentingan rakyat, bukan memperbesar istighosah-istighosah dan pengajian-pengajian.

“Soal istighosah dan pengajian itu sudah ada yang ngurusin. Bupati itu seorang umara”, tukasnya tajam. Dalam kesempatan yang sama,Gus Choi juga mengkritik pemandu acara (MC) yang tidak semenarik penyanyinya.

“Penyanyinya tadi bilang kalau dia itu bening. Mestinya MC nya juga harus bening. MC harus mampu menyedot hadirin. Suaranya harus menggelegar dan bening. Bagaimana mengelola forum supaya hidup dan tidak kering. Performance nya mesti bagus. Makanya lakukan gladi bersih. Ini saya kritik agar nanti lebih baik.”, paparnya serius.

Kedepan Gus Choi berharap acara seperti ini (deklarasi) lebih sempurna, terutama MC. Di hadapan para pengurus Partai Nasdem, Dia menggaris bawahi bahwa keputusan Partai Nasdem memilih H. Rofik Abidin sudah final dan tidak boleh ada yang bermanuver.

“Semua kader dan pengurus hingga tingkat paling bawah harus tunduk. Kalau tidak tunduk maka akan ada resikony.Jangan bermanuver politik lagi”, pintanya tegas.FIK