!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan

Haji Charles Siap Besarkan Partai Nasdem Lumajang

LUMAJANG – Haji Charles Melkyansah, anggota DPR RI, kini menahkodai Partai Nasdem Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sebelumnya, Ketua Umum DPD Nasdem Lumajang, dipegang oleh Muhammad Subhan.

Saat bertemu dengan para Timses Dapil Lumajang – Jember  dan para kader Nasdem Lumajang, dia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Muhammad Subhan yang telah membesarkan Partai Nasdem di Lumajang dan para Tim Relawan pada saat pileg. Menurutnya, Muhammad Subhan sudah melaksanakan dua pemilu dan masa kepengurusannya saat ini sudah habis.

“Terima kasih kepada kawan-kawan semua.  Saya ingin mewujudkan kebersamaan membangun daerah ini bersama dengan tim relewan. Tim saya ini tidak hanya menjadi relawan tapi juga akan menjadi tulang punggung saya. Sekarang saya melanjutkan estafet kepemimpinan di Lumajang untuk melakukan penguatan di tingkat daerah, tingkat kecamatan, dan tingkat desa. Saya juga  berterima kasih kepada Pak Subhan yang sudah memimpin Partai Nasdem Lumajang”, ujarnya di salah satu rumah makan di Lumajang, Minggu (28 Juni 2020).

Charles juga mengaku sudah menghubungi para Ketua Partai Politik di Lumajang sebagai bentuk komunikasi sesama pengurus parpol, termasuk menghubungi Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. “Saya sudah pamit kepada para Ketua Partai Politik di Lumajang. Saya akan tuntaskan berkomunikasi dengan mereka (para ketua parpol Lumajang yang belum sempat dia kontak, Red). Mohon masukan. Kritik dan saran yang baik,” ujarnya.

Mantan Wartawan ini, juga menyampaikan, dari rapat yang dilakukan bersama dengan DPW Nasdem, dirinya ditunjuk sebagai Ketua Umum DPD Partai Nasdem Lumajang. Dalam waktu dekat, Charles akan melakukan konsolidasi internal, menyusun kepengurusan baru, melakukan renovasi kantor Nasdem, dan melakukian KTA-nisasi serta merekrut anggota baru.

H.Charles Melkyansah saat bertemu tim relawannya, kader Partai Nasdem, dan masyarakat Lumajang. RED

“Setiap anggota baru yang direkrut akan diberikan bibit pohon. Bibit pohon adalah sebuah mimpi. Sebuah perjuangan besar untuk melakukan hal baik yang namanya restorasi. Dengan kata lain, Partai Nasdem akan memperbaiki yang kurang baik, mempertahankan yang sudah baik untuk menjadi lebih baik”, tutur Wakil Ketua DPP Nasdem Bidang Komunikasi Publik dan Media ini.

Apakah ada pengurus DPD Partai Nasdem lama yang posisinya akan dicopot?  “Tidak ada satupun sampai sekarang pengurus lama yang dilepas. Jadi, nanti kombinasi. Ada pengurus lama juga orang-orang baru. Yang jelas orang lama kita pastikan tidak ada yang dibuang,” papar alumnus Fisip Unej ini. Dirinya, ujar Charles, ingin mendengar masukan dari para tokoh-tokoh yang belum masuk Partai Nasdem.

“Yang terpenting, saya ingin menyelesaikan kepengurusan ini dulu. Setidaknya pada Juli 2020 kepengurusan Partai Nasdesm Lumajang selesai. Kalau selesai, maka Agustus 2020 sudah ada pelantikan”, ungkapnya. Wakil Sekretaris Fraksi DPR RI ini, menandaskan, bersama parpol yang lain, dirinya ingin membangun Lumajang lebih baik.

“Partai Nasdem ingin bekerja bersama sama. Tidak hanya menyenangkan orang partai, tapi juga orang-orang di sekitarnya”, papar anggota Komisi 4 DPR RI ini.

Komisi 4 membidangi pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan, kementerian KKP. Selain di Komisi 4, Haji Charles juga ikut di Badan Anggaran DPR RI, khusus masalah ekonomi makro dan dana transfer daerah. DIN

Post Comment