!-- Header -->
Hampir Tabrak Polisi, Mahasiswa Widyagama Lumajang Ditilang
Hukum Peristiwa

Hampir Tabrak Polisi, Mahasiswa Widyagama Lumajang Ditilang

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Untuk menekan angka kecelakaan dan tindakan kriminalitas di Lumajang, Jawa Timur, polisi lalu lintas menggelar operasi rutin. Penertiban kali ini difokuskan di depan Polsek Sukodono Lumajang.

Beberapa kendaraan yang melintas diminta berhenti untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Mereka yang dianggap melanggar langsung diberikan surat tilang. ” Saya lupa pak gak bawa surat STNK. Mau nyusul anak,” kata salah seorang laki-laki berusia sekitar 50 tahun saat diminta menghentikan sepeda motornya.

 

Yang mengejutkan, seorang pengendara sepeda motor yang statusnya mahasiswa Widyagama Lumajang bernama Dimas. Dia hampir saja menabrak petugas yang menyetopnya. Dimas yang berusaha kabur ketika dihadang 3 petugas jatuh di pinggir jalan dekat tiang lampu. Petugas pun dengan nada suara agak tinggi menanyakan mengapa dia hendak kabur. Si mahasiswa asal Wonorejo itu hanya diam seperti linglung. Wajahnya terlihat pucat pasi, celana dan bajunya tampak kotor karena jatuh.

Karena tidak membawa surat-surat kelengkapan berkendaraan, akhirnya petugas menilangnya. Lucunya, saat diberikan surat tilang dia bertanya kepada petugas dengan kalimat, “pak kalau sidang di pengadilan saya harus bawa uang berapa?”, ujar dia dengan lugunya.

Mahasiswa Widyagama Lumjang, saat ditilang.FIK

Kejadian lain, seorang sopir truk pengangkut kayu berusaha tancap gas saat hendak distop. Petugas pun berusaha mengejarnya hingga lampu merah Sukodono. Dia pun terpaksa harus ditilang karena melanggar lalu lintas.

Data yang berhasil ditilang ada puluhan sepeda motor yang ditilang, dan beberapa truk. FIK