Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Pendidikan dan Agama Peristiwa Politik & Pemerintahan

Hari Ini Fozda Lumajang Terbentuk

Hari Ini  Deklarasi FOZDA Kabupaten Lumajang. RED

LUMAJANG – Bertempat di Aula BKD Lumajang, Rabu (14/6/2022), Forum Zakat Daerah (FOZDA) Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, periode 2022 – 2025 terbentuk. Terpilih sebagai Pengurus FOZDA Lumajang, antara lain : Moch. Chudzil Chikmat dari LAZ Saku Yatim Indonesia( Ketua), Adhim Hayyu dari Yatim Mandiri (Sekretaris), dan Bendahara Said Romdhon dari LAZISMU Lumajang.

Acara ini juga dihadiri oleh Wabup Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, Kepala Kemenang  Lumajang, Muhammad Muslim, S.Ag, M.Sy , Ketua BAZNAS Lumajang, Drs. H. Atok Hasan Sanusi, SH, dan seluruh LAZIS Lumajang.

Saat sambutan, Bunda Indah, panggilan karib Hj. Indah Amperawati, menyampaikan, lembaga zakat lainya boleh ke insitansi pemerintah Tidak hanya BAZNAS yang bisa masuk ke semua insitansi. “Jangan kuatir, kita mempunyai 12 ribu pegawai seluruh Kabupaten Lumajang”, paparnya.

Sementara itu, Atok, Ketua BAZNAS Lumajang, saat di wawancarai wartawan, mengatakan, kedudukan BAZNAS dan Kemenag adalah pembina. “Kita hanya sebagai pembina. Laporan keuangan semua lembaga zakat dilaporkan ke BAZNAS dan Kemenag. Sedangkan yang memverifikasi LAZ yang di Lumajang itu Kemenag “, ujarnya.

Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang Muhammad Muslim, menyampaikan terima kasih atas hadirnya semua LAZIS yang berada di Kabupaten Lumajang. Menurutnya, peran LAZIS sangat penting bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Karena dari situlah peran LAZIS sebenarnya untuk menyalurkan bantuan zakat kepada orang yang sangat membutuhkan”, paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua FOZDA Kabupaten Lumajang terpilih, Moch. Chudzil Chikmat. Dia berterima kasih kepada Bunda Indah telah menghadiri acara pembentukan FOZDA. “Tanpa kehadiran beliau, dukungan dari Bunda Indah semua LAZIS tidak akan berjalan seperti apa yang kita harapkan”, ujarnya.

FOZDA Lumajang merupakan FOZDA ke-7 di Jawa timur. Sebelumnya sudah berdiri FOZDA di 7 kabupaten, yakni di Kabupaten Jember, Malang, Kediri Raya, Madiun Raya, Ponorogo, dan Bojonegoro. RED

Post Comment