Advertisement
!-- Header -->
Politik & Pemerintahan

Hari Jadi Sebagai Momentum Kebangkitan Ekonomi

Advertisement

MADIUN KOTA – Peringatan Hari Jadi Kota Madiun, Harus dijadikan momentum kebangkitan perekonomian kota. Karenanya, setiap kegiatan dalam memeriahkan Hari Jadi, harus maksimal.

Demikian disampaikan Wali Kota Madiun, Maidi saat Rakor Forkopimda yang digelar di GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun, Rabu (22/06/22) pagi.

Wali Kota Madiun menyebut berbagai kegiatan memang dihadirkan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-104 tersebut. Apalagi, Covid-19 sudah mulai mereda.

Setidaknya ada 22 kegiatan selama memperingati Hari Jadi Kota Madiun, yang berlangsung selama dua bulan, yang dimulai awal Juni lalu. Kegiatan itu, selain untuk menghibur, juga bernuansa keagamaan, budaya, hingga olahraga.

‘’Kota kita terus berbenah. Tempat-tempat baru kita hadirkan. Tetapi ini saja belum cukup. Kota ini kita ramaikan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan-kegiatan ini harus maksimal agar gas ekonomi kita juga optimal,’’ ujar Wali Kota.

Wali kota menargetkan, kegiatan yang digelar, mampu menyedot dua sampai tiga juta pengunjung masuk ke Kota Madiun selama dua bulan tersebut.

Menurutnya, pengunjung sudah lama ingin masuk Kota Madiun. Namun, terpaksa ditunda karena banyak pembatasan-pembatasan sebagai imbas dari pandemi Covid-19.

Selama pandemi Covid-19, tidak ada kegiatan yang massif. Kondisi ini tentu memukul sektor perekonomian di Kota Madiun, maupun daerah lain. Bedanya, Kota Madiun sudah siap.

‘’Daerah lain ada yang baru mulai pembangunan. Kita sudah tinggal meramaikan,’’ jelasnya.

Ditambahkannya, Kota Madiun sudah memiliki ikon-ikon baru yang sudah bisa dimanfaatkan. Di antaranya, Pahlawan Street Center, Sumber Wangi, Pahlawan Bisnis Center, hingga lapak-lapak UMKM Kelurahan.

Wali Kota berharap Forkompimda Kota Madiun dan stake holder terkait turut mensukseskan gelaran peringatan Hari Jadi Kota Madiun tersebut, termasuk memberikan kritik dan saran untuk kebaikan ke depan.

‘’Pemerintah daerah mulai menggeliatkan perekonomian dengan cara masing-masing. Peringatan Hari Jadi ini harus menjadi momentum untuk menggeliatkan perekonomian di Kota Pendekar,’’ pungkasnya. (Ddn//sumber: Diskominfo Kota Madiun )

Post Comment