!-- Header -->
Hebat…! Pocil Polres Lumajang Juara 1 Tingkat Nasional
Komunitas

Hebat…! Pocil Polres Lumajang Juara 1 Tingkat Nasional

LUMAJANG – Sebanyak 31 anak pilihan asli Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, berhasil sebagai juara pertama seleksi perlombaan Polisi Cilik (Pocil) Tingkat Nasional yang diadakan Korlantas Mabes Polri, di Polda Jawa Timur (14/10/2019).

Perlombaan kali ini adalah perlombaan ulang yang di nilai langsung dari Korps Lantas Mabes Polri. Pesertanya 4 pocil yang sebelumnya juara 1-4 di perlombaan Jawa TImur.

Pada perlombaan awal yang dinilai oleh Polda Jawa Timur juara 1 adalah Pocil Lumajang, juara 2 Pocil Nganjuk, juara 3 Pocil Banyuwangi dan juara 4 Pocil Bojonegoro.

Keempat juara ini kemudian dinilai kembali dari tim Penilai dari Mabes Polri, dan ternyata ada perubahan pemenang. Adapun susunan pemenangnya juara pertama masih dipertahankan oleh Lumajang, namun juara 2 dan seterusnya berubah ( juara 2 Pocil Banyuwangi yang sebelumnya juara 2, kemudian juara 3 Pocil Bojonegoro dan juara 4 pocil nganjuk yang sebelumnya juara 2).

Pocil Lumajang memang sangat pantas dan layak menjadi pemenang. Hampir tidak ada celah kekurangannya. Kepiawaian gerakan serta kekompakan masing-masing anak di ikuti gerakan bertenaga dan mantap dari Pocil Polres Lumajang, membuat decak kagum dari para juri dan ribuan pasang mata yang menyaksikan perlombaan ini.

HEBAT! : Kasat Lantas dan Kapolres Lumajang, saat bersama Pocil Lumajang (dok)

KAPOLRES : SAYA BANGGA ANAK-ANAK LUMAJANG

Kapolres Lumajang AKBP Dr.  Muhammad Arsal Sahban, SH, SIK, MH, MM, mengungkapkan kebanggaannya kepada pocil Polres Lumajang.

“Terima kasih kepada anak-anak Pocil Polres Lumajang ini karena tidak bosan membuat saya bangga dan terus mengukir prestasi. Setelah menjuarai tingkat Jatim, Pocil Polres Lumajang juara 1 di ajang perlombaan tingkat nasional”, paparnya senang.

Dijelaskan, prestasi ini tentu tidak lepas dari latihan keras anak-anak Pocil Polres Lumajang. Sebelum tampil, mereka menjalani disiplin latihan. Semua jerih payah yang mereka lakukan selama ini berbuah manis dan mengharumkan nama Kabupaten Lumajang. “Saya bangga anak-anak Lumajang terus mengukir prestasi di kancah nasional dan internasional”, ungkap Alumnus S3 Unpad Padjajaran Bandung ini.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atma Giri SH, bersyukur dengan prestasi tersebut. Tak salah perekrutan Pocil yang sangat ketat berhasil meahirkan anak-anak berbakat yang menjadi Wakil Lumajang. Jerih payah kami selama berbulan bulan membentuk karakter para pocil ini tak sia-sia,” ujar Giri.

Perlu diketahui, selain merebut juara umum, Pocil Polres Lumajang juga mendapatkan predikat pasukan terbaik dan Kostum terbaik. (RES-RED).

Post Comment