!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan

HUT TNI, Bupati Lumajang : Menyelesaikan Persoalan Harus Dilakukan Secara Bersama

LUMAJANG – Jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang, Senin (5 Oktober 2020), mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Republik Indonesia (TNI) ke – 75 tahun 2020 secara virtual, di Aula Makodim 0821 Lumajang.  Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf. Andi Andriyanto Wibowo, Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury, Komandan Batalyon 527/ BY Lumajang, Mayor Inf. Alexander T. Peranginangin, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Saifuddin, ikut dalam kegiatan ini.

Peringatan HUT TNI di tengah pandemi Covid-19 dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara Jakarta secara virtual. Presiden RI Joko Widodo, menjelaskan, peringatan HUT TNI ke-75 harus dijadikan sebagai momentum TNI untuk semakin maju dan mengikuti perkembangan yang baik. TNI harus menguasai teknologi militer dengan baik. Transformasi TNI harus didukung dengan teknologi. TNI harus bisa memanfaatkan teknologi pertempuran danbersungguh-sungguh dalam mengambil kebijakan yang dirancang secara sistematis.

“Sinergitas harus tetap terjaga, khususnya TNI-Polri agar menjadi kuat, semakin terdidik dan terlatih untuk menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya.

UPACARA HUT TNI : Upacara HUT RI ke-75 secara virtual. RED

Bupati Lumajang berharap agar kebersamaan antara Pemda, TNI-Polri, dan unsur yang lain dari lembaga vertikal, harus tetap terbangun dengan baik. Persoalan yang ada harus dituntaskan dengan cara musyawarah/ diskusi. Dengan demikian, dalam memutuskan suatu permasalahan atas dasar kolektifitas kepemimpinan yang dibangun.

” Kedepan komunikasi dalam menyelesaikan persoalan harus dilakukan secara bersama. Begitu ada persoalan, maka harus mencari solusi satu persatu. Kondusifitas ini akan terus terbangun dan terjaga dengan baik. Saya ucapkan Dirgahayu TNI yang ke-75,” ungkapnya.

Dandim 0821 Lumajang berterima kasih kepada jajaran Forkopimda yang telah memberikan atensi dan perhatian kepada jajaran TNI. Diharapkan TNI lebih baik lagi, profesional, maju, mandiri, modern, dan selalu ada untuk rakyat.

Dalam acara tersebut diisi juga pemberian tali asih kepada Warakawuri keluarga besar TNI yang ditinggal oleh prajurit yang telah berbakti kepada satuan masing-masing. Secara simbolis tali asih tersebut diserahkan kepada lima orang ( Ny. Erwin Zahria Nita Istri Alm Purn Sartu Sayuti, Indayani Istri Alm Purn Serka Setio, Indra Sari Istri Alm Purn Pelda Setiyo, Sulami Istri Alm Purn Adi Suwono, Suliani Istri Alm Purn Serka Didik Mahfud. RED

Post Comment