!-- Header -->
Advertisement
Indah-Rofik Gencar Berebut Simpatik ‘Ticket’ Gerindra
Politik & Pemerintahan

Indah-Rofik Gencar Berebut Simpatik ‘Ticket’ Gerindra

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Pertarungan untuk mendapatkan ticket (rekom) calon Bupati Lumajang dari Partai Gerindra, menarik dan seru. Serunya, calon yang satu membangun komunikasi intensif dengan pengurus DPD Gerindra Jawa Timur sedangkan yang lain membangun komunikasi dengan pengurus di tingkat DPC Lumajang.

Dari bakal calon yang muncul ke permukaan, nama Drs. As’at dan Thoriqul Haq tidak mendekati Partai Gerindra. “Semua bakal calon membangun komunikasi dengan kita. Ada Bu Indah, Aba Rofik, Jarot, dan Ngateman. Pak Thoriq dan Bupati As’at gak ada komunikasi,” papar Gatot, Ketua DPC Partai Gerindra, Senin (24/7) siang.

Indah Amperawati Masdar.

Dijelaskan, dari bakal calon yang ada, hanya Indah dan H.Rofiq yang selama ini komunikasi intensif sementara yang lain komunikasi biasa. “Yang intensif komunikasi dengan kita di DPC, ya Bu Indah. Haji Rofiq juga sama meskipun lebih banyak komunikasinya di tingkat DPD Partai Gerindra Jatim,” ujarnya.

Gatot mengungkapkan, goal akhir yang menentukan calon Bupati Lumajang nanti memang jajaran Pengurus DPP Gerindra, namun mereka tidak akan menafikan suara di daerah.

H.Rofik Abidin

“Kalau boleh diprosentasekan, suara DPP 30 persen, pengurus DPD Jatim 20 persen, dan 50 persennya suara dari DPC. Mengapa 50 persen? Karena di bawah DPC masih ada PAC. Biar semua klop dan satu barisan, satu suara” ,ungkasnya lalu tertawa. Sampai saat ini, kata Gatot, belum ada tanda-tanda siapa yang direkom Partai Gerindra untuk maju pada pilbup 2018.

“Belum ada, Mas.Tapi yang jelas, kita tidak akan pernah merekom bakal calon bupati yang tidak pernah komunikasi dengan kita, Partai Gerindra”, imbuhnya tersenyum. FIK