Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan Suara Desa

Industri Rokok Berijin Bisa Membuka Banyak Lapangan Kerja

Advertisement

LUMAJANG – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, saat melepas pengiriman perdana Rokok Japa Virgin produksi CV. Triloka, ke Palu Sulawesi Selatan, Jum’at (13/08/2021), menyampaikan, hadirnya industri rokok berizin di Lumajang bisa mendorong produktivitas petani tembakau dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Industri rokok tersebut milik Anang Subagio. Alamatnya di Desa Sarikemuning, Senduro. Sebelumnya, izinnya berupa Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC) dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Probolinggo.

“Rokok yang diproduksi Pak Anang ini rokok berizin. Ada bea cukainya dan sesuai dengan peraturan perundang -undangan,” ujar Cak Thoriq.

ROKOK : Cak Thoriq saathttps://www.pedomanindonesia.com/industri-rokok-berijin-bisa-membuka-banyak-lapangan-kerja. Zrddg GB n GBHN q

Saat ini produksinya masih dalam skala kecil dan menengah. Diharapkan, produksinya semakin besar sehingga menciptakan lebih banyak tenaga kerja dan meningkatkan produktivitas pertanian tembakau di Lumajang.

“Ini hal nyata untuk meningkatkan produktivitas petani tembakau dan  menciptakan lapangan kerja”, ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama CV. Triloka, Anang Subagio menjelaskan, saat ini ada 50 pekerja yang mampu menghasilkan 24.500 linting rokok setiap minggunya. Dia berharap produksinya semakin meningkat sehingga lebih banyak menyerap tenaga kerja . Mampu berkontribusi lebih banyak kepada negara melalui cukai.

“Respon pasar sudah diterima. Alhamdulillah. Kami berharap kedepan mampu mempertahankan dan meningkatkan kualitas baik itu rasa dan aromanya,” harapnya. RED

Post Comment