!-- Header -->
Ekonomi Lumajang Politik & Pemerintahan

Ingin Dapat Dana Hibah Rp 2,4 Juta? Berikut Syarat Syaratnya

LUMAJANG – Pemerintah Pusat saat ini menyediakan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada 12 juta pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di seluruh Indonesia melalui pemerintah daerah masing – masing.

Besaran dana hibah Rp 2,4 juta/ UMKM. Ini dimaksudkan untuk memulihkan perekonomian nasional.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang, Suharwoko, memaparkan, program hibah modal kerja diberikan kepada pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan pembiayaan perbankan, baik Kredit Usaha Rakyat (KUR) maupun pinjaman modal kerja dan investasi lain perbankan agar usaha mikro bangkit kembali di masa pandemi Covid-19.

“Menurut juknisnya, jangka waktunya sampai 12 September 2020. Kalau kuotanya sudah terpenuhi akan ditutup sewaktu-waktu,” ujarnya.

Oleh karena itu, pelaku usaha mikro yang membutuhkan permodalan segera mendatangi  kantor kami Dinas Koperasi, Jl. Slamet Wardoyo, Rowobujel Lumajang,” tukasnya.

Syarat untuk mendapatkan dana hibah tersebut antara lain :  mengisi formulir usulan peserta, photo kopy e-KTP, cetak photo pelaku usaha bersama produk atau usahanya, photokopi Kartu Keluarga (KK) bagi yang belum memiliki rekening tabungan Bank BRI.

Tentu saja kriteria yang dipersyaratkan lainnya adalah kegiatan usahanya berjalan, bukan ASN (Aparatur Sipil Negara), bukan anggota TNI/Polri, bukan pegawai BUMN/ BUMD.

“Kita kita yang merekap kemudian dikirimkan ke Kementerian secepatnya,” ujar Suharwoko. Pihak BRI Cabang Lumajang dihadikan di kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro untuk mempermudah pembuatan rekening baru.

“Salah satu syarat mendapatkan hibah modal ini adalah memiliki rekening Bank BRI. Kita buka pelayanan mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB”, selorohnya.

Segala persyaratan yang dinyatakan sudah lengkap maka  nomer rekeningnya langsung diterbitkan tanpa biasa. RED

Post Comment