!-- Header -->
Ingin Lebih Dekat Dengan Anak Yatim Aba Rofik Sekeluarga Bukber
Peristiwa

Ingin Lebih Dekat Dengan Anak Yatim Aba Rofik Sekeluarga Bukber

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.COM – Keluarga besar H. Rofik, Cabup Lumajang Periode 2018-2023, ingin semakin dekat dan berbagi rejeki dengan anak- anak yatim/ yatim piatu di Lumajang. Oleh karena, bertempat di halaman rumahnya di Jl. Embong Kembar, Jum’at (8/6/2018), Aba Rofik menggelar acara buka bersama (bukber) dengan mereka.

Umi Luluk Mas’ulah saat membenahi kerudung anak yatim.DIN

Ratusan anak yatim piatu yang tergabung dalam 27 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak  (LKSA), hadir dalam acara tersebut. Acara dibuka dengan lantunan kalam ilahi, kemudian dilanjutkan sambutan dari penanggung jawab acara, Achmad Jauhari

Dalam sambutannya, Achmad Jauhari menyampaikan terima kasih atas kehadiran para anak yatim beserta pengasuhnya dalam acara ini. Dia menyampaikan salam takzim kepada para pengasuh dan salam sayang kepada para anak yatim.

“Acara Aba Rofik dan Bapak Nurul Huda (cawabup, Red) memang padat dan bersamaan dengan acara lain. Beliau mengirimkan salam kepada adik-adik yang hadir pada bukber ini sekaligus mohon doanya agar segala urusannya diperlancar”, ungkap Jauhari.

Meskipun Aba Rofik tidak hadir, kata Jauhari, tidak mengurangi kesempurnaan acara tersebut. Karena masih ada Umi Luluk Mas’ulah (Istri Aba Rofik) hadir di tengah-tengah ratusan anak yatim dan yatim piatu ini.

Umi Luluk Mas’ulah saat memberikan santunan. DIN

Mantan anggota DPRD Lumajang ini, juga berpesan kepada para anak yatim piatu untuk tidak berkecil hati. Pasalnya, mereka masih ada yang menenami dan mendidik mereka sampai sukses.

“Jangan berkecil hati. Anak anak sekalian Insya Allah kelak akan sukses seperti anak lain pada umumnya”, tukasnya memberikan motivasi.

Sambut anak yatim penuh kasih sayang. DIN

Usai sambutan, acara diteruskan dengan pemberian santunan oleh Umi Luluk Mas’ulah kepada para anak yatim piatu, tausyiah, doa bersama untuk kesuksesan dan kelancaran Aba Rofik, lalu buka bersama.

Terlihat para anak yatim senang dan sumringah bisa bersilaturrohim dengan keluarga Aba Rofik. SYAM