!-- Header -->
Advertisement
Jalan Wadung Pal Rusak Berat Kemana Pemkab Banyuwangi dan Perkebunan?
Politik & Pemerintahan

Jalan Wadung Pal Rusak Berat Kemana Pemkab Banyuwangi dan Perkebunan?

BANYUWANGI, PEDOMANINDO.com – Selama ini, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, terkenal dan dikenal sebagai tempat wisata yang spektakuler sehingga banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun manca negara. Bahkan dengan beragam kesenian dan kebudayaannya, mampu mengharuskan nama kabupaten yang berada di paling ujung timur ini.

PARAH : Truk pengangkut tebu saat melintas di jalan rusak parah.

Tapi siapa menyangka,di balik ketenaran nama Kota Banyuwangi, tidak sedikit jalan rusak. Salah satunya di Wadung Pal Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore.

Sepanjang jalan ke selatan (dari perempatan Wadung Pal hingga ke perkebunan/persil) kondisi jalannya sangat parah dan sudah sangat layak diperbaiki. Apalagi saat hujan, jalan menjadi becek, licin karena bercampur lumpur. Air menggenang di jalan yang penuh dengan lobang, selokan sekitar sudah tak berfungsi lagi alias mampet, ditambah lagi banyak rumah warga yang makan badan jalan.

Parahnya lagi, kondisi seperti ini sudah berlangsung bertahun- tahun. “Yang paling parah sudah sejak 3 tahunan, Mas. Nggak juga diperbaiki,” ujar beberapa pengguna jalan saat melintas di jalan ini.

BECEK dan LICIN : Meskipun becek dan licin pengendara tetap saja menerobos karena tak ada jalan alternatif.

Jalan tersebut merupakan jalan kabupaten dan dilalui berbagai jenis kendaraa, termasuk truk bermuatan kayu dan truk tebu PTPN 12 . Baik pihak perkebunan maupun pemerintah belum ada sinyal untuk melakukan perbaikan.

“Herannya, pihak perkebunan juga kayak gak peduli jalan ini rusak parah,” ungkap Dondy, warga sekitar.

Dikonfirmasi via seluler, Kades Tulungrejo, Widi Purnomo, tidak memberikan jawaban meskipun ada nada masuk. SOF