Advertisement
!-- Header -->
Hukum Lumajang Peristiwa

Jual Obat Logo Y Diringkus

Advertisement

LUMAJANG – Warga Desa Wonosari Tekung Lumajang berinisial NG (usia 37 tahun), ditangkap polisi, pada Kamis, 9 September 2021, sekitar pukul 19.30 WIB, di Di ruang tengah rumahnya. Pasalnya, NG tanpa keahlian dan kewenangan dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar persyaratan keamanan, khasiat, mutu, dan atau tanpa memiliki ijin edar sebagaimana dalam pasal 197 sub pasal 196 UU RI no. 36 tahun 2009, tentang kesehatan.

Saat penangkapan NG ada di ruang tengah rumahnya sedang melakukan transaksi edar pil warna putih logo Y. Setelah digledah, ditemukan barang bukti berupa satu buah plastik klip yang berisi 76 (tujuh puluh enam) butir pil warna putih logo Y, dua buah linting masing-masing berisi 3 (tiga) butir pil warna putih logo Y, uang Rp. 90.000 hasil penjualan pil warna putih logo Y.

NG beserta barang bukti dibawa ke Polres Lumajang untuk diproses lebih lanjut.

DICIDUK : Dua terlapor yang diciduk polisi. Bersama barang bukti mereka diamankan. RED

Pada hari dan di desa yang sama, sekitar pukul 19.40 WIB, polisi juga membekuk WY alias WY (usia 24 tahun), ditangkap dalam kasus yang sama. Di TKP ditemukan barang bukti berupa satu buah plastik klip yang berisi 30 (tiga puluh) butir pil warna putih logo Y, empat buah plastik berukuran sedang berisi 3 (tiga) butir pil warna putih logo Y, dan uang Rp. 90.000 hasil penjualan pil warna putih logo Y.

Beserta barang bukti terlapor dibawa ke Polres Lumajang menjalani pemeriksaan lebih lanjut. RED

Post Comment