Advertisement
!-- Header -->
Komunitas Lumajang Pendidikan dan Agama

Kabar 2 Calon Ketua GP Ansor Lumajang, Siapa Pemenangnya?

Advertisement

LUMAJANG – Perhelatan akbar 5 tahunan Konferensi Cabang Gerakan Pemuda (Konfercab GP Ansor) Kabupaten Lumajang yang ke-XV, bakal berlangsung seru. Pasalnya, 2 kandidat ketua dikabarkan bakal maju dalam ‘perebutan’ posisi Ketua GP Ansor Lumajang untuk periode 5 tahun kedepan.

Sumber internal kader GP Ansor Lumajang yang berhasil dihimpun media ini, menyebutkan, calon kuat dan siap bertarung dalam Konfercab GP Ansor Lumajang kali ini ada dua orang.

“Sebenarnya calon yang sempat muncul dan jadi bahan perbincangan itu ada tiga orang. Gus Eros incumbent, Mustaqim, dan Sukan”, ujarnya yang mewanti-wanti agar namanya tidak dipublikasikan, Senin (11/10/2021).

Hanya saja, menurut dia, calon incumbent dinilai tidak sekuat dibandingkan dengan 2 calon lainnya. Sayangnya dia tidak menyebutkan alasan Gus Eros dinilai tidak sekuat Sukan dan Mustaqim. Sedangkan sumber lain, menyebutkan, Gus Eros memang tidak maju lagi untuk periode kedua.

“Ketua GP Ansor sekarang infonya tidak nyalon lagi. Bukan tidak kuat. Informasinya begitu. Tidak tahu pas mendekati hari H nanti,” ujar Rohman, Ketua GP Ansor Wotgalih tanpa memberikan alasan lebih lanjut.

Baca juga : https://www.pedomanindonesia.com/suara-gerakan-pemuda-ansor-wotgalih-menjelang-konfercab-ke-xv/

CALON KUAT : Sukan (tengah atas) dan Mustaqim (bawah kiri) yang diprediksi calon kuat Ketua PC GP Ansor Lumajang.

Saat dikonfirmasi kepada Sukan dan Mustaqim terkait kabar pencalonannya, keduanya masih malu-malu kucing dan menjawab pertanyaan dengan diplomatis.

“Pertanyaan yang sulit dijawab😂”, tukas Sukan via WA lalu tertawa lepas . Pun dengan Mustaqim. Menantu Gus As’at (mantan Bupati Lumajang) ini menjawab, “Jenengan pengennya yang mana 😀”, ujarnya lalu tertawa penuh makna.

Sekedar diketahui, dua calon Ketua GP Ansor periode 2021-2026 ini sama – sama punya pengalaman di organisasi. Bahkan kedua sama-sama (pernah) bergelut di dunia pemerintahan.

Sukan misalnya. Dia merupakan mantan Ketum PC PMII Kabupaten Lumajang, pernah sebagai TA (Tenaga Ahli) A-431 di DPR-RI, lulusan MAN Lumajang, alumni STIH Jenderal Sudirman Lumajang, dan Pengurus GP Ansor Lumajang (sumber : FB Sukan).

Gus Eros, Ketua GP Ansor Lumajang (foto kanan) bersama Bupati Lumajang, Cak Thoriq dalam sebuah acara. RED

Sedangkan Mustaqim merupakan pejabat Pemerintah Daerah Lumajang (kini di Dinas Kominfo), alumni Miftahul Ulum, alumni UIN Malang jurusan As, dan juga Pengurus PC GP Ansor Lumajang (sumber : FB Mustaqim). Siapa yang kuat dan jadi pemenangnya? RED

Post Comment