!-- Header -->
Kesehatan Pendidikan dan Agama Politik & Pemerintahan

Kabupaten Madiun Terapkan PTM 100 persen

MADIUN – Kabupaten Madiun, menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen mulai Senin (10/01/2022). Hal itu, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri yang berlaku untuk jenjang pendidikan PAUD, TK, SD, maupun SMP.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kesehatan melakukan visitasi (kunjungan) PTM ke sejumlah lembaga pendidikan sekaligus peninjauan vaksinasi di SD Negeri 1 Pajaran dan SMP Negeri 3 Saradan.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami kunjungi SD Negeri 1 Pajaran dan SMP Negeri 3 Saradan. RED

Menyinggung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak 6-11 tahun, pada dasarnya anak usia itu berada di lembaga pendidikan atau sekolah. Karena memang, anak seusia tersebut mayoritas berada di sekolah.

“Vaksinasi dalam pantauan kita basisnya ada di sekolah. Hingga kini capaian vaksin sudah 38 persen dan Kabupaten Madiun bulan ini targetnya selesai,” ujar Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Madiun, saat meninjau jalannya vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun.

Ia menambahkan, semua siswa harus divaksin kecuali yang tidak layak divaksin dengan alasan tertentu seperti sakit. Selain itu, menurutnya yang terpenting juga disiplin mengenakan masker, bukan hanya siswanya yang disiplin, namun juga orangtuanya.

Bupati Madiun, saat meninjau jalannya vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun. RED

Terkait PTM, Bupati menjelaskan tidak ada jam istirahat dan dianjurkan siswa untuk membawa bekal dari rumah. “Waktu belajar durasi 6 jam artinya normal seperti biasanya (sesuai jenjang pendidikannya).

Dalam pelaksanaan PTM sekolah juga wajib melakukan persiapan-persiapan, karena PTM ini bisa lanjut atau tidak tergantung siswa dan sekolahnya yang harus patuh protokol kesehatan dan percepatan vaksin kepada siswanya,” jelasnya. (Ddn// Sumber Diskominfo Kab. Madiun).

Post Comment