!-- Header -->
KAHMI Ingatkan Jangan Main Intimidasi Jelang Pilkada 2018
Komunitas

KAHMI Ingatkan Jangan Main Intimidasi Jelang Pilkada 2018

Indarto  : KAHMI Akan Pasang Badan Pada Wabup Buntaran, Wujudkan Pemerintahan Bersih

 

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Korps Alumni HMI (KAHMI) Lumajang, Jawa Timur, berkomitmen dan siap berada di belakang Wabup Lumajang, dr Buntaran Suprianto, M.Kes. dalam menjalankan pemerintahan yang bersih.

Hal ini disampaikan para Pengurus KAHMI Lumajang saat audiensi itu di ruang kerja Wabup, Jum’at (10/11) pagi. Diskusi berlangsung santai. Terlihat Koordinator Presidium, Drs H. Khusnul Khuluq (anggota DPRD Lumajang), Indarto, Akhmad Ridwan, dan jajaran pengurus lainnya.

Indarto, menyampaikan,di Lumajang Wabup Buntaran adalah simbol KAHMI, senior, sangat dihormati, dan menjadi panutan. Oleh karena itu, kata Indarto, KAHMI akan mem back-up penuh menuntaskan tugasnya sebagai wakil bupati.

“Apalagi, saat ini memasuki pilkada 2018, KAHMI tidak ingin dr. Buntaran dintimidasi oleh pihak-pihak yang berkepentingan,” ujarnya serius. Dia menjelaskan, audiensi KAHMI untuk mengklarifikasi isu-isu yang berkembang di luar bahwa Wabup Buntaran telah mulai diintimidasi dan dilecehkan oleh pihak tertentu. Keluarga besar KAHMI Lumajang tidak ingin Kakanda Buntaran, tukas Indarto, dizalimi. “Kalau beliau disakiti, maka kami ikut merasa sakit”, tukasnya lalu diamini oleh pengurus KAHMI lainnya.

Selain itu, audiensi KAHMI ke dr. Buntaran berkaitan dengan penetapan pendiri HMI, Prof.. Drs. H.Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional dan persiapan Munas KAHMI di Medan pekan depan.

Dia menjelaskan, KAHMI memiliki banyak kader di posisi strategis pemerintahan dan sejumlah instansi penting di Lumajang. Mereka yakin semua pejabat dari KAHMI bisa digerakkan dalam satu komando demi pemerintahan yang bersih dan amanah. “Khusus menjelang pilkada, KAHMI juga mendorong agar rakyat tidak menjadi korban dan dibodoh dari ambisi kekuasaan. KAHMI sanggup pasang badan, menjadi benteng penguatan dari anasir-anasir kekuatan yang dapat merusak Lumajang maupun dari pihak yang dapat memperkeruh keadaan,” tukasnya.

Wabup Buntaran yang juga senior alumni HMI, dalam audiensinya menyarankan agar KAHMI tidak sampai kehabisan cara memajukan Lumajang. “Sudah waktunya Lumajang ini maju dari peran-peran alumni HMI,” katanya. DIN