Advertisement
!-- Header -->
Kabupaten Magetan Politik & Pemerintahan

Kampung Susu Magetan

MAGETAN – Bupati Magetan, DR. H. Suprawoto, mengungkapkan apresiasinya kepada Disnakan Magetan yang telah memfokuskan program kerjanya di Kampung Susu Singolangu.

“Terimakasih kepada seluruh Dinas yang telah mempunyai centre of excellence, seperti Disnakan di Kampung Susu Singolangu ini, semoga Kampung Susu Singolangu mampu direplikasi di daerah lain dan mampu mengentaskan kemiskinan struktural,” ungkapnya.

Susu merupakan produk dari peternakan sapi perah yang menjadi salah satu komoditas unggulan Kabupaten Magetan. Peran serta para peternak dalam pemenuhan pasar susu sapi patutlah diapresiasi. Kebutuhan masyarakat akan susu sapi ini mampu terpenuhi karena suplai dari berbagai peternak susu di Magetan.

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Disnakan mengadakan Festival Susu Sowan Suwun Singolangu 2022 pada Minggu (27/11/22), di Dusun Singolangu, Kelurahan Sarangan, Plaosan.

Festival itu,  diikuti berbagai peternak susu dari berbagai wilayah Magetan ini turut dihadiri oleh Kadisnak Provinsi Jatim.

Kadisnak Jatim, Ir. Indyah Ayani, MM., mengungkapkan,  bahwa Jatim menjadi lumbung pemasok kebutuhan susu secara nasional. “57% pemenuhan kebutuhan susu secara nasional disuplai dari Jatim,” ungkapnya.

Indyah berharap, Kabupaten Magetan kedepannya mampu menjadi penyangga sapi perah melalui eduwisata agribisnis peternakan sapi perah.

Dalam festival kali ini hadir pula Bupati Magetan beserta Wakil Bupati Magetan, Kepala Dinas Peternakan Jatim, Forkopimda Magetan, Sekdakab Magetan, OPD Terkait, Forkopimca Plaosan dan para peternak sapi perah di Magetan. (Ddn// Sumber: Prokopim Kabupaten Magetan).

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free