!-- Header -->
Kapolres ke SD Al-Ikhlas Tanamkan Budi Pekerti
Pendidikan dan Agama

Kapolres ke SD Al-Ikhlas Tanamkan Budi Pekerti

LUMAJANG – Kapolres Lumajang, AKBP Dr. Muhammad Arsal, SH, SIK, MH, MM,  menanamkan nilai-nilai moral dan budi pekerti luhur kepada anak-anak siswa-siswi kelas 3 dan 4 Sekolah Dasar Al – Ikhlas, Lumajang.

Untuk terhindar dari kriminalitas, anak-anak harus diberikan pengetahuan yang cukup agar kedepannya tidak jatuh dalam tindak kejahatan. Salah satu upayanya memberikan penyuluhan, yakni dengan menanamkan nilai moral dan budi pekerti yang luhur kepada anak. Serta mengarahkan anak kepada kegiatan yang bersifat positif dan berguna bagi anak-anak.

Kapolres menanyakan kepada siswa siswi cita-cita mereka. Ada yang menjawab mau jadi Tim Cobra, TNI, Dokter, pemain sepak bola dan lain-lain. selanjutnya AKBP Arsal menyampaikan, untuk mencapai cita-cita mereka maka harus rajin belajar, disiplin, nurut kepada orang tua dan guru, serta harus rajin shalat dan berdoa. 

AKRAB : Kapolres Lumajang saat bersama siswa-siswi SD Al-Ikhlas Lumajang. (Dok)

“Anak-anak haruslah ditanamkan kepribadian yang baik sejak dini berupa pengetahuan moral dan budi pekerti yang luhur. Karena anak-anak inilah calon penerus bangsa. Jika tidak dibina sedini mungkin, bisa saja mereka menjadi salah satu pelaku kriminalitas dan saya sangat menyayangkan jika itu terjadi”, ungkapnya.

Oleh karena itu kehadirannya di SD Al-Ikhlas, kata Arsal,  untuk memberikan pengetahuan dasar agar anak-anak terhindar sejak diri menjadi bagian pelaku kejahatan. (RES-RED)

Post Comment