!-- Header -->
Lumajang

Kapolres Lumajang Berikan SIM 2 Pelajar Asal Papua

Advertisement

LUMAJANG – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si menepati janjinya dengan memberikan SIM ( Surat Izin Mengemudi ) secara cuma – cuma, pada pelajar asal Papua yang sudah cukup umur di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Regina Pacis Lumajang.

Janji itu diutarakan oleh Kapolres Lumajang, saat bersilaturahim di hari sebelumnya dengan sejumlah anak papua, sebagai bentuk cinta kasih selaku orang tua asuh di Lumajang.

Ada dua anak Papua yang mendapat SIM cuma – cuma dari Kapolres diantaranya Omi Gelay (20) asal Wamena dan Natanael Damai (21) asal Luju. Saat ini keduanya duduk di bangku SMAK ‘Mgr Soegijapranata’ Lumajang.

DAPAT SIM : Ada dua anak Papua mendapat SIM cuma – cuma dari Kapolres. RED

“Meski gratis, kedua anak Papua ini tetap menempuh tahapan dari pendaftaran di kantor Satpas, lalu tes kesehatan jasmani dan rohani, uji teori hingga praktik mengemudi. Dan Alhamdulillah, dengan dipandu petugas dalam menempuh tahapan – tahapan itu, sehingga akhirnya mereka lulus dan layak memperoleh Surat Izin Mengemudi / SIM,” kata Kapolres Lumajang melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta, Rabu (14/4/2021).

Paursubbag Humas meminta, agar selanjutnya dalam berkendara, kedua anak Papua itu patuh pada peraturan lalu – lintas, untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain. (HMS-POL/RED)

Post Comment