Advertisement
!-- Header -->
Kesehatan Lumajang Peristiwa

Kapolres Lumajang Salurkan Bantuan Penanganan Covid 19

Advertisement

LUMAJANG – Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si. menyalurkan bantuan berupa peralatan penanganan Covid-19 di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono dan Desa Tunjungrejo Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Kamis (2/9/2021).

Bantuan peralatan penanganan Covid-19 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Lumajang kepada masing-masing Kepala Desanya

Kapolres mengatakan, bantuan yang diberikan pada kesempatan ini adalah untuk mendukung kegiatan Kampung Tangguh Semeru Desa Dawuhan Lor dan Desa Tunjungrejo yakni berupa alat pelindung diri (APD), Thermogun, tangki semprot, hand sanitizer, disinfektan, tisu, handwash, supersol, masker, alat semprot desinfektan, sepatu boat, handscone, dan galon untuk cuci tangan, selain itu Kapolres juga memberikan bantuan sosial berupa beras dan sembako.

“Kegiatan ini targetnya adalah Masyarakat terbebas dari pandemi covid, saya berharap Kampung Tangguh Semeru (KTS) bisa sebagai motor penggerak masyarakat untuk bersama-sama menekan angka penularan Covid-19, untuk itu hari ini saya salurkan bantuan alat-alat pendukung, sehingga seluruh kegiatannya dalam upaya menekan penularan Covid-19 ini dapat berjalan mudah dan lancar,” jelasnya.

BANTUAN : Penyaluran Bantuan Peralatan Penanganan Covid 19 Oleh Kapolres Lumajang Kepada Masing-Masing Kepala Desa di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono dan Desa Tunjungrejo Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang. RED

Kapolres menambahkan, seluruh peralatan penanganan Covid-19 tersebut diserahkan kepada masing-masing kepala desa untuk digunakan bersama warganya guna menciptakan desa yang benar-benar tangguh terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

“Alat-alat ini saya serahkan kepada pak Kades agar bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya, semoga dengan segala upaya yang kita lakukan ini, seluruh desa di Kabupaten Lumajang lebih kondusif, masyarakatnya sehat dan tidak ada angka penularan covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, di lokasi yang berbeda Kepala Desa Dawuhan Lor Andy Rohman dan Kepala Desa Tunjungrejo Sudarto mengucapkankan terimakasih kepada Kapolres Lumajang, karena telah memberikan bantuan peralatan penanganan Covid-19 di desanya.

“Dengan bantuan ini saya selaku Kepala Desa sangat berterima kasih kepada Polres Lumajang yang telah peduli mengayomi masyarakatnya, saya yakin bantuan ini sangat bermanfaat bagi desa Dawuhan Lor sehingga menambah semangat kami untuk berperan aktif dalam menekan penularan Covid-19 di desa Dawuhan Lor,” ucap Andy.

“Saya selaku Kepala Desa sangat berterimakasih atas kepedulian bapak Kapolres, semoga ini semua menjadi ladang ibadah dan dapat sebagai contoh mulia bagi kita semua,”ucap Sudarto. HMS-POL/YEN-RED

Post Comment