!-- Header -->
Sertijab Kasat Lantas Lumajang, Kapolres : Yang Susah Itu Merawat Dan Menjalankan Program
Hukum

Sertijab Kasat Lantas Lumajang, Kapolres : Yang Susah Itu Merawat Dan Menjalankan Program

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Serah terima dan pisah kenal Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Ridho Tri Putranto, SH, SIK dan AKP Hendry Ibnu Indarto, SH, SIK, digelar di Mapolres Lumajang, Jawa Timur, Sabtu, 22 September 2017.

AKP Ridho Tri Putranto mengaku banyak kenangan selama di Lumajang dan beberapa kendala bisa tertangani dengan cukup maksimal. “Saat ditempatkan di Lumajang, saya langsung menggelar rapat kerja. Kita minta unit-unit untuk memaparkan apa program-programnya. Kemudian kita lihat karesteristik wilayah, budaya masyarakat Lumajang”, ungkap AKP Ridho Tri Putranto yang kini dipromosikan ke Polda Jatim.

Selain itu, ungkap AKP Ridho, pihaknya mengumpulkan forum lalu lintas. Forum ini pernah menjadi juara satu. Diakuinya, dalam menjalankan tugas, dirinya tidak bisa bekerja sendiri.

“Harus bekerja sama dengan instansi terkait. Beberapa instansi kita sinergikan. Kita punya forum diskusi pelayanan masyarakat dan forum-forum diskusi lainnya. Lewat forum ini kita evaluasi bersama-sama,” ujarnya seraya meminta maaf bila ada kesalahan selama bertugas di Lumajang.

Sementara itu, AKP Hendry Indarto, pangganti  AKP Ridho Tri Putranto, lebih banyak menceritakan perjalanan karirnya sekaligus perkenalan. “Saya lulusan Akpol 2017 lalu ditempatkan di Polda Kaltim di Kutai. Pernah jadi Kapolsek, KBO,” ujarnya.

Kini dia ditempatkan di Lumajang. Karena merupakan orang baru (meskipun orang tuanya dibesarkan di Lumajang) AKP Hendry meminta arahan dan bimbingan sehingga bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Saya harus ikuti apa program Kasat sebelumnya dan perlu lebih ditingkatkan. Makanya Kami minta bantuan untuk sinergitas seluruh stake holder agar program kami berhasil,” ujar pria dua anak asal Banjarnegara ini.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Ihwanusi, SIK, saat memberikan sambutan mengucapkan selamat kepada kedua-duanya. Menurutnya, banyak program yang telah dibuat.

“Membuat program itu mudah.Tapi yang paling susah merawat, konsisten, dan punya komitmen sehingga berhasil lebih baik”, ujarnya.

Kapolres mendoakan agar keduanya betah di Lumajang dan bisa melanjutkan program-program yang baik. DIN