Advertisement
!-- Header -->
Komunitas Lumajang Peristiwa

Karang Taruna Sukodono Diharapkan Jadi Andalan

LUMAJANG – Pembinaan dan Short Course Karang Taruna se Kecamatan Sukodono, digelar di di Balai Desa Kutorenon, Sabtu, 7 Nopember 2020 pagi.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Karang Taruna Kabupaten Lumajang, Indarto, Kepala Desa Kutorenon Faisal Rizal, Camat Sukodono, anggota DPRD Lumajang Dedy Firmansyah sebagai pemateri dalam acara tersebut.

Indarto, kepada media ini, menyampaikan, kegiatan pembinaan dan short course adalah salah satu program dari Karang Taruna Kabupaten untuk sharing pengetahuan terkait dengan karang taruna di kecamatan.

“Harapannya Karang Taruna di Lumajang mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan berkarya untuk Lumajang, termasuk karang taruna kecamatan Sukodono”, paparnya.

Sementara itu Faisal Rizal, menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang akan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah.

“Kami banyak berterima kasih kepada panjenengan. Karena, tanpa iringan pemuda-pemudi Indonesia negara kita tidak akan maju. Ini generasi penerus cita-cita perjuangan para pendahulu kita. Usia yang masih  potensial untuk bergerak demi kemajuan negara Indonesia”, ungkapnya.

Di akhir acara Pembinaan dan Short Course muncul gagasan dari Karang Taruna Kabupaten dan disepakati oleh karang taruna seluruh Kecamatan Sukodono agar Dedy Firmansyah, bersedia menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukodono.

Karang Taruna Sukodono : Karang Taruna kecamatan Sukodono usai acara short course dan pembinaan. RED

Sementara itu Dedy Firmansyah, usai acara, menyampaikan, awalnya dirinya diundang sebagai narasumber. Sebelum  acara berakhir, Karang Taruna Kabupaten meminta kesediaan dirinya menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukodono.

“Saya kaget juga. Tadi itu kapasitas saya sebagai anggota dewan menjadi salah satu pemateri. Teman-teman dari perwakilan karang taruna desa se Kecamatan Sukodono, meneruskan apa yang menjadi keinginan Karang Taruna Kabupaten. Saya secara pribadi siap-siap saja dengan catatan mereka juga memberikan dukungan. Bareng-bareng berkegiatan untuk Lumajang lebih baik. Tapi kalau semangatnya lemah, maka ini menjadi berat bagi saya untuk menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Sukodono”, paparnya.

Sekadar diketahui, Dedy Firmansyah adalah anggota DPRD Kabupaten Lumajang 2 periode. Dibawah kepemimpinannya nanti Karang Taruna Kecamatan Sukodono diharapkan menjadi karang taruna andalan di Kabupaten Lumajang.  RED

Post Comment