!-- Header -->
Kembalikan Formulir Cabup Partai Demokrat Basuki Rakhmad Siap Majukan Lumajang Dan Besarkan Partai Demokrat
Politik & Pemerintahan

Kembalikan Formulir Cabup Partai Demokrat Basuki Rakhmad Siap Majukan Lumajang Dan Besarkan Partai Demokrat

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Basuki Rakhmad, Kamis (12/9) siang, mengembalikan formulir pendaftaran cabup Lumajang ke Partai Demokrat, Jl. Iptu Jam’ari Lumajang, Jawa Timur.

Basuki Rakhmad, diterima oleh Desk Pilkada Kabupaten Lumajang, Amrul  bersama pengurus DPC Partai Demokrat. Usai pemeriksaan berkas-berkas, dia diberikan kesempatan memaparkan visi dan misinya sebagai bacalon Bupati Lumajang Periode 2018-2023.

Usai penyampaian visi dan misi, doa bersama agar Basuki Rakhmad diperlancar menjadi Bupati Lumajang.

“Visi saya ‘Bersama rakyat mewujudkan Lumajang adil, makmur, dan aman di bawah pemerintahan yang bersih”, tukas Basuki Rakhmad.

Sementara misinya antara lain : mengelola tata pemerintahan yang transparan dan akuntabel, membangun SDM aparatur pemerintahan yang profesional, menciptakan iklim investasi kondusif (aman, mudah, nyaman), memaksimalkan SDA (pertambangan, pertanian, perkebunan, perikanan, perdagangan, pariwisata) untuk kesejahteraan rakyat Lumajang, memperbaiki dan membangun infrastruktur di seluruh desa dan kota, perluasan dan pemerataan pendidikan untuk seluruh masyarakat Lumajang, menciptakan enterphreneur-enterphreneur muda berbasis ekonomi kreatif dan mandiri.

“Itu visi dan misi saya. Soal program yang akan dikerjakan kita sudah siapkan,” ungkapnya.

Kepalkan tangan semangat mencapai kemenangan.

Ada banyak program yang sudah disiapkan Basuki Rakhmad, mulai dari bidang pendidikan, pariwisata seni dan budaya, pembangunan ekonomi dan perdagangan, birokrasi, bidang pertanian, pertambangan dan lingkungan, kesehatan, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Desk Pilkada Kabupaten Lumajang, Priyo, menyampaikan, Basuki Rakhmad merupakan bacabup keempat yang menyerahkan formulir pandaftaran dari 9 bacalon.

Foto bersama Desk Pilkada Kabupaten Lumajang di Kantor DPC Partai Demokrat Lumajang.

“Kita sudah terima berkas-berkasnya. Pak Basuki Rakhmad sudah menerima surat tanda terima. Setelah itu kami lanjutkan ke DPP Partai Demokrat,” paparnya.

Pria yang kesehariannya bergelut di dunia Advokad ini, menambahkan, jika diamanahi jadi Bupati Lumajang, maka dia berkomitmen menambah kursi Partai Demokrat di dewan dari 6 kursi menjadi 10 kursi.

“Kalau 10 kursi maka Ketua Dewannya bisa dari Partai Demokrat, kan?”, ungkap Ketua PDK Kosgoro 1957 ini penuh semangat.

Bukan hanya itu, Basuki Rakhmad juga berkomitmen untuk memenangkan Partai Demokrat pada pilpres 2019. Yang terpenting lagi, imbuh dia, DPC Partai Demokrat harus punya kantor.

“Saya akan buatkan Kantor Partai Demokrat Lumajang. Perlu dicatat, ini bukan janji tapi komitmen saya”, ujarnya. INT