!-- Header -->
Kerja Cepat, Hari Pertama Usai Cuti Bupati As’at Cabut SK Pencopotan 3 Pejabat Pemkab
Politik & Pemerintahan

Kerja Cepat, Hari Pertama Usai Cuti Bupati As’at Cabut SK Pencopotan 3 Pejabat Pemkab

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Keputusan Plt Bupati Lumajang dr. Buntaran Supriyanto, M. Kes yang membebas tugaskan 3 pejabat ASN, akhirnya dicabut oleh Drs. H.Asat yang sudah akan masuk kembali sebagai Bupati Lumajang setelah cuti untuk kampanye sebagai calon bupati incumbent.

Menariknya, pencabutan surat Plt Bupati Buntaran hanya dilakukan lewat press release dan dilakukan pada hari libur (Minggu, 24/7/2018).

Ketiga pejabat ASN yang dimaksud adalah Sekda, Kepala BKD dan Kepala Inspektorat.

“Saya batalkan, saya cabut dan tidak berlaku lagi karena melampaui wewenang yang saya berikan sebagai mana surat perintah saya,” kata As’at, saat jumpa pers dengan para jurnalis, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Minggu, 24 Juni 2018.

As’at menjelaskan, mandat yang diberikan kepada Plt Bupati, sebagaimana poin angka 2 surat perintah tugas nomer 131/94/427.1/2018 tanggal 2/2/2018, menyatakan, dalam melaksanakan tugas dan wewenang sebagaimana dimaksud pada angka 1, wakil bupati tidak berwenang mengambil keputusan dan atau tindakan yang bersifat strategis yang berdampak pada perubahan status hukum pada aspek organisasi, kepegawaian dan alokasi anggaran.

“Dengan demikian, saya memulihkan kembali Gawat Sudarmanto M.Si, Isnugroho S.Sos dan Drs. Nur Wakit Ali Yusron M.Ap. Mereka tetap melaksanakan tugas sebagaimana jabatannya semula,” ungkapnya.

Surat Keputusan Plt Bupati Lumajang dr. Buntaran Suprianto yang ditandatangani pada tanggal 22 Juni 2018, hanya berusia 3 hari. Bahkan, ketiga pejabat ini belum sempat menduduki jabatan yang baru.

Bupati Lumajang As’at, mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung kelancaran pemerintahan selama dirinya menjalani masa cuti.

Sayangnya, dalam press release tidak dibuka sesi tanya jawab (wawancara) dengan awak media.DIN