Advertisement
!-- Header -->
Kesehatan Peristiwa Politik & Pemerintahan Ponorogo

Kesempatan Lembaga Sekolah Jalin Kerjasama Luar Negeri

PONOROGO-Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengungkapkan, bahwa pihaknya membuka peluang bagi lembaga sekolah yang ingin menjalin kerjasama dengan negara lain, utamanya dalam hal kesehatan.

“Silakan kalau ada sekolah yang ingin menjalin kerja sama dengan negara lain,” ungkapnya saat menerima delegasi dokter muda Malaysia membalas kunjungan dokter cilik SDIT Darul Falah Sukorejo, Ponorogo, Jumat (20/1/1023).

Bahkan, rombongan tenaga medis dari Negeri Jiran itu menggelar “Internasional Community Healthy Camp” selama dua hari di Pondok Pesantren Darul Falah. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang membuka program kolaborasi dokter beda generasi dari dua negara itu.

“Menanamkan kepedulian sejak dini terhadap kesehatan diri sendiri maupun orang lain. Kegiatan seperti ini sangat bagus,” puji Kang Bupati —sapaan Bupati Sugiri Sancoko.

Lebih jauh, Kang Bupati menyampaikan, bahwa lawatan muhibah dokter muda dari negeri tetangga itu bakal menjadi embrio kerukunan antara Indonesia dan Malaysia.

Apalagi, dokter muda Malaysia dengan dokter cilik Ponorogo berinteraksi dalam workshop kesehatan mulai tatacara mencuci tangan dengan baik dan benar, memelihara kesehatan gigi, hingga pertolongan pertama pada kecalakaan.

Kang Bupati ingin mendampingi langsung delegasi pelajar dari Ponorogo yang melawat ke negara lain. Lazimnya kunjungan akan dibalas dengan kunjungan balik.
“Ponorogo akan lebih dikenal di luar negeri,” terangnya. (Ddn// Sumber: Diskominfo Kabupaten Ponorogo) HMS-RED

Post Comment

  Canva Pro Crack Filmora Pro Crack Spotify Premium Free Download Tradingview Premium Free