!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan

Ketua DPR RI Minta Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah Terkait Mudik

LUMAJANG – Terkait larangan mudik, Ketua DPR RI, Puan Maharani, meminta supaya masyarakat mematuhi anjuran pemerintah. Menurutnya, larangan tersebut semata-mata sebagai bentuk negara dalam melindungi masyarakat.

“Kita semua harus bersabar, mudik tahun ini cukup dilakukan secara digital, silaturahmi secara online. Tahun ini kita tunda mudik untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan kampung halaman kita,” ujar Puan, Minggu (9/5/2021), seperti dilansir pdiperjuangan-jatim.com.

Puan Maharani juga minta supaya pemerintah dan pihak terkait memperjelas peraturan larangan mudik dan konsisten dalam pelaksanaannya.

Puan Maharani merupakan politisi PDI Perjuangan yang kini menjabat sebagai ketua DPR RI periode 2019-2024. Sebelumnya, Puan juga pernah menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada 2014-2019.

 

SAPA MASYARAKAT : Puan Maharani menyapa masyarakat di Lumajang dengan ucapan Idul Fitri 1442 H. RED

Puan Maharani hadir menyapa masyarakat yang berada di wilayah Lumajang dengan ucapan Idul Fitri 1442 H yang disampaikan melalui spanduk terpasang di 21 kecamatan di Lumajang.

Sementata itu, anggota DPR RI Dapil Lumajang-Jember, Umar Bashor, mengatakan, Puan Maharani merupakan sosok pemimpin yang dapat memberikan inspirasi bagi generasi penerus, khususnya bagi kaum perempuan.

Menurut Umar, panggilan karibnya, dibawah kepemimpinan Puan Maharani, DPR RI selalu menyuarakan keinginan dan kepentingan rakyat. Meskipun, dalam langkahnya selalu memberikan kritik konstruktif terhadap pemerintah.

“Meskipun tidak bertatap muka secara langsung, namun Puan Maharani berupaya menyapa dan menyampaikan ucapan Idul Fitri 1442 H kepada masyarakat di wilayah Lumajang,” ujar mantan Ketua DPRD Lumajang ini.

Umar mengatakan, hal tersebut sebagai bentuk upaya untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat Lumajang. RED

Post Comment