Advertisement
!-- Header -->
Kesehatan Lumajang Peristiwa

Ketua DPRD Lumajang Desak Pemkab Segera Distribusikan Obat-Obatan

LUMAJANG – Ketua DPRD Lamajang H. Anang Ahmad Syaifuddin, Kamis (26/5/2022), mengunjungi sentra produksi susu di KUD Tani Makmur Desa Kandang Tepus, Senduro Lumajang, Jawa Timur.

Anang menyampaikan, dirinya mendatangi peternak setelah para petani sapi perah menghubunginya. Di sana sudah ada sekitar 700 ekor sapi terpapar. Oleh karena itu, dia mendesak Pemerintah Daerah mendistribusikan obat-obatan sapi agar tidak bertambah lagi yang terpapar virus.

“Saya khawatir kalau tidak segera didistribusikan jumlah sapi yang tertular meningkat,” ujarnya. Selain itu, tenaga kesehatan hewan juga diminta cepat bergerak mengantisipasi adanya virus yang semakin menyebar. Apalagi sebagian sapi mati karena virus PMK.

“Distribusikan segera disinfektan, vitamin, dan obat obatan lainnya. Ini juga permintaan para peternak”, tandas Ketua DPC PKB Lumajang ini.

Dia juga meminta Pemkab Lumajang menambah tenaga kesehatan hewan, termasuk dokter hewan. Sementara ini Lumajang masih punya 28 dokter hewan. “Ini harus segera ditambah. Dokter hewan yang dimiliki Lumajang hanya 28 orang untuk melayani satu kabupaten. Ini harus ditambah,” ungkapnya. RED

Post Comment