Advertisement
!-- Header -->
Klaim Tak Cair Nasabah AJB Bumi Putera Cemas
Ekonomi Peristiwa

Klaim Tak Cair Nasabah AJB Bumi Putera Cemas

LUMAJANG – Karena alasan jatuh tempo, para pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera Lumajang, Jawa Timur, berharap pencairan klaim segera dilakukan. Hal ini mereka sampaikan saat mendatangi Kantor Cabang AJB Bumiputera yang berada di Jl. Achmad Yani Lumajang, sejak beberapa pekan lalu.

Hasil pantauan PedomanIndonesia.com, setiap hari, banyak para pemegang polis yang menagih kepada pihak manajemen AJB Bumiputera Cabang Lumajang untuk segera mencairkan klaim yang diajukan.

CEMAS : Para nasabah saat mendatangi kantor AJB Bumiputera Lumajang. Mereka cemas uangnya hangus karena tidak segera dicairkan. DIN

“Banyak polis nasabah belum dicairkan oleh pihak AJB Bumiputera Cabang Lumajang. Padahal jatuh temponya sudah lebih dari 1 tahun, bahkan ada yang 2 tahunan,” ujar Eli,  nasabah yang kecele karena tak bisa mencairkan dananya.

Pun dengan Hasan. Warga asal Kecamatan Senduro ini khawatir karena polis yang diajukan tidak dicairkan . “Sejak awal tahun 2019 saya sudah mengajukan. Tapi sampai sekarang belum juga dicairkan. Kami ini butuh biaya membayar anak saya sekolah dan kebutuhan lainnya,” tuturnya kepada sejumlah media saat berada di kantor AJB Bumiputera.

Demikian pula dengan Sarito, nasabah lain asal Kecamatan Candipuro. “Nasib kam sama dengan yang lain. Saya ke sini juga menanyakan dan menagih klaim yang sudah jatuh tempo tapi tak segera dicairkan, belum dibayarkan,” ujarnya dengan muka kecewa.

Para nasabah ini berharap kepada pihak terkait segera turun tangan dan bertanggung jawab atas tidak dicairkannya uang mereka. Pihak otoritas juga diminta memperbaiki manajemen AJB Bumiputera. “Ini uang saya sendiri susah sekali saya ambil, apalagi uang orang lain. Manajemennya Bumiputera harus diperbaiki,” selorohnya.

NGAMBANG : Rizal, Kepala Kantor AJB Bumiputera Cabang Lumajang, tidak bisa menjamain sampai kapan sampai pencairan dana nasabah. DIN

Sementara itu, Rizal, Kepala Cabang Kantor AJB Bumiputera Lumajang, menyatakan tidak bisa memberikan pernyataan terkait hal ini. Sejumlah jurnalis diminta konfirmasi dulu kepada Humas Bumiputera Pusat via email humas@bumiputera.com. Sayangnya, email yang diberikan Rizal tidak bisa menerima kiriman email.

baca juga : https://www.pedomanindonesia.com/nasabah-geruduk-kantor-ajb-bumi-putera-lumajang/

“Soal statmen atas masalah ini silahkan lewat emali ke Humas di Pusat. Kami tidak bisa memberikan statement terkait nasabah yang tidak bisa mencairkan klaimnya,” ujarnya diplomatis. Dari data yang ada, khusus di Kabupaten Lumajang, nasabah aktif AJB Bumiputera mencapai sekitar 12.696 orang. DIN

Post Comment