!-- Header -->
Komandan Lanud Abdulrahman Saleh Ketemu Bupati Siapkan Even Air Show
Lumajang Politik & Pemerintahan

Komandan Lanud Abdulrahman Saleh Ketemu Bupati Siapkan Even Air Show

LUMAJANG – Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML (Cak Thoriq), bertemu dengan Dan Lanud Abdulrahman Saleh, di Pendopo Pemkab Lumajang, Rabu, 12 Pebruari 2020. Mereka membicarakan masalah even Air Show, di Lapangan Tempur Pandanwangi, Tempeh. 

Bupati menyampaikan, Pemkab Lumajang berkeinginan mengadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat untuk datang menyaksikan. “Kegiatan yang dimaksud adalah sudah even Air Show di Pandanwangi Tempeh”, ungkapnya.

Terkait dengan even Air Show ini bupati sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak, termasuk dengan Lanud Abdulrachman Saleh. “Saya bahagia hari ini sudah bertemu dengan ‘Ndan Lanud. Tinggal realisasinya. Nanti kita atur semuanya. Apa saja yang perlu disiapkan bersama”, papar Cak Thoriq.

Kepada sejumlah media, Ia juga mengatakan ingin mendekatkan masyarakat dengan pihak Lanud Abdulrahman Saleh lewat Latihan Tempur yang dikemas dengan baik dan semenarik mungkin.

Dan Lanud Abdurrahman Saleh, Marsma Hesly Faat, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lumajang yang siap membantu dalam latihan tempur nanti. “Kita punya latihan angkatan udara. Kita akan cek persiapan-persiapan itu. Pandanwangi menjadi pusat latihan tempur angkatan udara karena strategis. Kalau tempat lain ditutup bukit-bukit. Kalau di sini terbuka”, pungkasnya.

Cak Thoriq menambahkan, pihaknya secara teknis ingin membantu sarana prasarana penunjang seperti replika gedung, rumah, panggung dan lainnya saat even Air Show. digelar

BINCANG-BINCANG : Bupati Lumajang, Ketua DPRD Lumajang, Sekda, bersama ‘Ndan Lanud Abdurrahman Saleh saat ngobrol santai soal even Air Show.DIN

“Jadi, biarkan angkatan udara fokus pada latihan tempurnya. Kita siapkan sarana prasarana penunjangnya”, paparnya. Kader PKB ini juga menjelaskan, even Air Show itu nanti bisa disaksikan oleh masyarakat umum dangan aman dan nyaman.

“Yang jelas, bagi pemerintah nanti bisa sukses mendekatkan masyarakat dengan angkatan udara”, imbuhnya. Komandan Lanud Abdulrahman Saleh, menambahkan, selama ini memang ada kendala latihan perang di sana, misalnya soal panggung penonton untuk masyarakat umum.

“Selama in kita sewa panggung di Jember dan tidak memadai. Sehingga masyarakat saat kita latihan kemarin, banyak yang menonton di sawah dan itu cukup rawan. Makanya, kita berterima kasih kalau bupati bisa ikut terlibat”, ungkapnya.

Dikatakan, dalam pelatihan ini yang diutamakan adalah safety (keselamatan). Kalau memang ada dukungan sarana dan prasarana, maka kegiatan berikutnya bisa lebih banyak.

“Nanti yang kita tampilkan dalam latihan tempur ini lebih banyak lagi. Seribuan lebih penerjun bisa diterjunkan dalam Air Show ini “, ungkapnya.

Pandanwangi, dibandingkan dengan lain, posisinya strategies dan lebih mendukung untuk latihan tempur. “Selain dekat dengan Malang”, imbuhnya. Di sela sela acara Bupati Cak Thoriq dihadiahi baju Lanud Abdurrahman Saleh.

Hadir pula dalam acara bincang-bincang santai Sekda Lumajang, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Pariwisata, Dinas Kominfo, Asisten Pemkab Lumajang. DIN

Post Comment